Hasil Pertandingan: Viktoria Plzen 0-5 Real Madrid

Madrid mempertahankan tren positif di tangan Santiago Solari dengan kemenangan telak atas Viktoria Plzen.

Real Madrid mengalahkan Viktoria Plzen dengan skor 5-0 di Doosan Arena, Kamis (8/11) dini hari WIB, dan mengunci tiket ke babak 16 besar Liga Champions. Los Blancos turut mencuri tiga kemenangan beruntun di bawah asuhan Santiago Solari.

Dua pekan setelah menang 2-1 melawam tim yang sama, raksasa Spanyol itu bangkit dan menindas tuan rumah di Grup G. Kini, mereka naik ke puncak klasemen dan menggeser AS Roma dari puncak klasemen.

Madrid tidak mengawali laga dengan mudah karena Plzen sempat mengejutkan mereka. Patrik Hrosovsky melancarkan serangan cepat dan menutupnya dengan umpan silang terukur. Adapun bola berbelok karena Nacho Fernandez, lalu membentur mistar gawang.

Di menit ke-20, keran gol Madrid baru terbuka. Karim Benzema melakukan aksi individu, melewati dua pemain, lalu mengirim bola melewati sela kaki kiper Ales Hruska ke gawang Plzen. Ini merupakan gol ke-200 Benzema untuk Madrid.

Tiga menit berselang, Casemiro berhasil menggandakan keunggulan lewat sundulan yang berawal dari sepak pojok. Gelandang Brasil itu berhasil lepas dari kawalan untuk menanduk umpan dari Benzema.

Dengan gaya yang identik, striker Prancis itu kembali mencatatkan namanya di papan skor tak lama kemudian. Kali ini, giliran dirinya yang menanduk umpan silang Gareth Bale dan menggetarkan jala Hruska.

Bale pun tak mau ketinggalan dan ikut menjebol gawang Plzen lima menit jelang jeda. Ia memanfaatkan umpan Dani Ceballos – yang melakukan aksi individu di sayap kiri – dan melepas tembakan keras.

Los Blancos baru kembali mencetak gol di babak kedua, tepatnya pada menit ke-67 via Toni Kroos. Gelandang Jerman itu melepas tembakan lengkung ke sudut gawang Hruska setelah menerima umpan dari Vinicius Junior.

Di menit akhir, Tomas Chory nyaris mencetak gol hiburan untuk Plzen, tetapi sepakannya digagalkan oleh Thibaut Courtois. Solari berhasil mempertahankan clean sheet dan tiga kemenangan beruntun untuk Madrid.

VIKTORIA PLZEN (4-2-3-1): Hruska; Limbersky, Hubnik, Hejda, Reznik; Prochazka, Hrosovsky; Kopic, Cermak (Horava 61′), Havel (Petrzela 38′); Chory (Reznicek 80′)

REAL MADRID (4-3-3): Courtois; Odriozola, Ramos (Sanchez 59′), Nacho, Reguilon; Kroos (Isco 73′), Casemiro, Ceballos; Vazquez, Benzema (Vinicius 62′), Bale

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *