Hasil Piala Dunia 2018: Uruguay Tantang Prancis di Perempat Final

Uruguay akan menghadapi Prancis di babak perempat final Piala Dunia 2018. Kedua tim akan bertemu pada 6 Juli 2018, pukul 21.00 WIB.

Uruguay melaju dengan menaklukkan Portugal 2-1 di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Ahad dinihari WIB. Edinson Cavani menjadi pahlawan bagi Uruguay dengan memborong dua gol, pada menit ketujuh dan ke-62. Sedangkan satu-satunya gol Portugal dicetak oleh Pepe pada menit ke-55.

Beberapa jam sebelumnya, Prancis melaju ke perempat final dengan mengalahkan Argentina 4-3 di Kazan Arena. Kylian Mbappe jadi bintang Les Bleus dengan dua golnya pada menit ke-64 dan 68.

Bintang 19 tahun ini juga berperan dalam satu gol lain. Pada menit ke-13, ia dilanggar Marcos Rojo sehingga Prancis mendapat penalti, yang dieksekusi dengan sempurna oleh Antoine Griezmann.

Satu gol lain Prancis diceploskan Benjamin Pavard (57). Sedangkan tiga gol Argentina dicetak Angel Di Maria (41), Gabriel Mercado (48), dan Sergio Aguero (90).

Tersingkirnya Argentina dan Portugal membuat kiprah dua bintang terbesar dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, sama-sama terhenti.

Sedangkan pertandingan Uruguay versus Prancis akan mempertemukan para jagoan Atletico Madrid. Di kubu Uruguayada Godin dan Jose Gimenez, sedangkan di kubu lawan ada Antoine Griezmann.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *