Hasil Piala Dunia U-20: 10 Pemain Italia & Inggris Lolos ke Semifinal

Italia dan Inggris akan bertemu di semifinal Piala Dunia U-20 di Korea selatan setelah keduanya memenangi laga perempat final yang digelar pada Senin (5/6/2017).

Dalam laga di Suwon, Italia, yang bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-42, harus bersusah payah menaklukkan wakil Afrika, Zambia, yang di 16 besar mengandaskan tim favorit Jerman.

Italia akhirnya berhasil menaklukkan perlawanan ketat Zambia melalui pertarungan ketat dengan tambahan waktu 2 x 15 menit sehingga secara keseluruhan pertandingan itu berlangsung 120 menit.

Italia memulai laga dengan buruk. Ketika baru berjalan 4 menit, Zambia telah unggul melalui Patson Daka. Skor 1-0 untuk Zambia bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada menit ke-43, Italia harus bermain dengan 10 orang lantaran wasit Roddy Zambrano dari Ekuador mengartu-merahkan Giuseppe Pezzella akibat bek Italia U-20 itu melakukan pelanggaran keras.

Namun, kenyataannya Italia tak terlalu terpengaruh oleh kehilangan satu pilarnya di lini belakang. Bahkan, ketika babak kedua berjalan 5 menit, Italia sukses memberi gol balasan lewat Riccarfso Orsolini.

Italia seperti hendak kalah ketika 6 menit menjelang waktu reguler 2 x 45 menit usai gawang yang dikawal kiper Andrea Zaccagno kebobolan untuk kedua kalinya. Kali ini lewat gol Fashion Sakala.

Namun, sebagaimana tim seniornya yang selalu bangkit pada menit-menit kritis, anak-anak muda Italia ini pun mampu bangkit meskipun telah tiba di ujung pertandingan.

Gol balasan kedua pun hadir melalui Federico Dimarco pada menit ke-88 yang membuat skor 2-2 dan pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak tambahan waktu 2 x 15 menit untuk menentukan pemenang.

Akhirnya gol penentu kemenangan Italia pun datang pada menit ke-111 melalui Luca Vido yang tak pula lepas dari andil Dimarco sebagai pemberi assist. Skor akhir 3-2 dan Italia lolos ke semifinal.

Di babak semifinal Italia akan bertemu Inggris yang dalam pertandingan perempat final lainnya yang digelar di Cheonan sukses mengatasi perlawanan Meksiko dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Inggris dikontribusi oleh ujung tombak Dominic Solanke, yang sehari-hari merumput bersama The Reds Liverpool, ketika babak kedua baru berjalan selama 2 menit.

Seperti juga Italia, Inggris mampu mencatat kemenangan penting itu dalam pertandingan yang harus berakhir dengan hanya 10 pemain.

Skuat asuhan pelatih Paul Simpson itu terpaksa bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-72 akibat Joshua Onomah menerima kartu kuning kedua dari wasit Uni Emirat Arab Abdulla Hassan Mohammed.

Pertandingan semifinal antara Italia dan Inggris dijadwalkan berlangsung pada Kamis (8/6/2017) pk. 18:00 WIB. Semifinal lainnya Uruguay vs Venezuela digelar pada hari yang sama pk. 15:00 WIB.

Uruguay lolos ke semifinal setelah menaklukkan Portugal, sedangkan Venezuela mengatasi Amerika Serikat dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (4/6/2017).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *