Hat-trick Icardi Bawa Inter Milan Tundukan AC Milan

Mauro Icardi, mencetak tiga gol (hattrick) yang mengantar Inter Milan menaklukkan AC Milan 3-2 dalam laga Derby della Madonnina (Derby Milan) pada pekan kedelapan Liga Italia di Stadion Giuseppe Meazza, Senin dini hari waktu Indonesia.

Pada awal pertandingan, Inter Milan langsung tancap gas dengan serangan-serangan yang dibangun Antonio Candreva dari sayap kanan. Candreva bahkan nyaris membawa I Nerrazzuri unggul andai sepakan keras dari luar kotak penalti tidak membentur tiang gawang pada menit 13.

Joao Miranda memiliki peluang emas saat menerima bola dari Perisic yang beroperasi di sayap kiri, sayang tandukannya tidak tepat sasaran.

Sentuhan pertama Icardi di kotak penalti AC Milan berbuah gol pada menit 28. Gol itu bermula dari umpan Valero kepada Candreva yang langsung mengirimkan assist kepada Icardi yang menaklukkan dua bek Milan untuk menyarangkan bola ke sudut bawah gawang Gianluigi Donnarumma.

Namun AC Milan membalas 1-1 melalui sepakan Suso yang merangsek dari sisi sayap hingga ke pertahanan Inter Milan kemudian melepaskan sepakan melengkung yang melewati tangan Samir Handanovic pada menit 56.

Tendangan voli Mauro Icardi yang memaksimalkan umpan akurat Ivan Perisic kembali membawa Inter Milan memimpin 2-1 pada menit 63.

AC Milan memiliki peluang emas saat Andre Silva yang lolos dari pengawalan menerima umpan silang lalu melancarkan tendangan voli, sayang arah bola melenceng dari target.

AC Milan akhirnya menyamakan kedudukan dengan skor 2-2 berkat gol Bonaventura yang dicetak dari sentuhan jarak dekat setelah menerima umpan Fabio Borini.

Inter Milan akhirnya mengemas kemenangan 3-2 berkat tendangan penalti Mauro Icardi menyusul pelanggaran Rodriguez kepada D’Ambrosio pada menit 90. Skor 3-2 bertahan hingga wasit Paolo Tagliavento meniup peluit tanda pertandingan telah usai, demikian Football Italia.

Kemenangan ini membuat Inter Milan menempati peringkat dua klasemen sementara Liga Italia mengumpulkan 22 poin sekaligus mempertahankan status belum terkalahkan. Sebaliknya, AC Milan yang mendatangkan banyak pemain baru pada bursa transfer musim panas lalu merosot ke peringkat 10 dengan hanya mengumpulkan 12 poin dari delapan laga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *