Hati-hati Lawan Persija, Ada Marko Simic

Marko Simic, striker Persija asal Kroasia, benar-benar haus gol. Selama Piala Presiden 2018, ketika diturunkan sebagai starter, dia selalu mencetak gol. Tercatat, sudah lima gol diceploskannya.

Ya, dengan tambahan dua gol ketika Persija mengalahkan Mitra Kukar 3-1 dalam babak 8 besar, Minggu (4/2), membuatnya berada di daftar teratas top scorer Piala Presiden 2018 dengan lima gol. Sama banyak dengan gelandang naturalisasi Bali United Stefano Lilipaly.

Bertanding di Stadion Manahan, Solo, Simic membawa Persija unggul 2-0 pada babak pertama melalui golnya di menit ke-20 dan 45+1.

Mitra Kukar sempat memperkecil ketertinggalan melalui Fernando Ortega (72′), tapi Bambang Pamungkas membuat Persija unggul 3-1 di menit ke-87.

Ketajaman Simic diakui Pelatih Mitra Kukar Rafael Berges. Menurut dia, apabila tanpa Simic, mungkin situasinya berbeda.

Mantan pemain Melaka United itu dinilainya sebagai pembeda. ’’Dia (Simic, Red) punya kemampuan yang luar biasa,’’ jelas pelatih asal Spanyol itu.

Selain faktor Simic, Berges menjelaskan, kekalahan timnya juga dipengaruhi absennya beberapa pemain andalan, seperti bek Mauricio Leal yang akumulasi kartu kuning dan gelandang Danny Guthrie yang cedera.

’’Susah untuk kami. Tapi secara umum saya senang anak-anak sudah memberikan yang terbaik,” tuturnya.

Di sisi lain, Pelatih Persija Stefano Cugurra menjelaskan, Simic memang jadi andalan. Sikap profesional dan semangat ketika berlatih membuatnya menaruh harapan besar bagi strikernya tersebut. ’’Saya harap dia (Simic) bisa sukses di Persija,’’ harapnya.

Adapun Simic enggan mengomentari kehebatannya yang selalu mencetak gol setiap kali dimainkan sebagai starter. Dia hanya berharap Persija bisa meraih kemenangan di setiap laga.

’’Tahun ini kami punya kesempatan besar meraih trofi yang bagus di Indonesia setelah sekian lama. Ini kesempatan dan harus terjadi,’’ paparnya.

Dia juga berterimakasih kepada The Jak –suporter Persija– yang terus memberikan dukungan.

’’Kami sempat kagum ini jauh dari Jakarta, tapi suporter sebanyak ini. Mereka (The Jak) yang membuat kami semangat bertanding,’’ katanya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *