traffic analysis

Helm Khusus Maverick Vinales untuk Menghormati Luis Salom

Pebalap terkadang memang tampak garang saat menggeber gas sekencangnya di sirkuit.

Namun, di balik itu pebalap juga punya hati yang lembut, seperti yang ditunjukkan oleh pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, pada seri balapan MotoGP Catalunya, Minggu (11/6/2017).

Seperti dilansir Speedweek, Vinales sengaja memesan desain helm secara khusus.

Desain helm yang menurutnya spesial itu ditujukan untuk menghormati dan mengungkapan rasa bela sungkawa atas meninggalkan pebalap Moto2, Luis Salom, yang meninggal dunia akibar kecelakaan di Sirkuit Catalunya, pada ajang MotoGP tahun lalu.

“Bagi saya, sangat sulit untuk melupakan sosok Salom ketika melakukan balapan di Catalunya. Saya ingin sebuah helm untuk mengenangnya. Saya ingin bisa mengenangnya, meski lewat desai helm yang saya buat untuk seri di Catalunya saat ini. Helm ini dirancang oleh Aldo. Saya memutuskan ini dua hari lalu. Menyenangkan rasanya bisa memberi penghormatan dan mengenang Salom,” kata Vinales.

Seperti diketahui, Salom kehilangan kontrol sepeda motor Kalex yang dikendarainya saat melibas tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya-Barcelona pada sesi latihan bebas kedua.

Pebalap asal Spanyol itu, terjatuh dan terpelanting ke luar trek hingga menabrak pembatas sirkuit serta sepeda motornya sendiri.

Meski tim medis MotoGP dan staf Rumah Sakit Umum Catalunya sudah melakukan usaha terbaik, nyawa Salom tetap tidak tertolong.

Dia meninggal dunia dalam usia 24 tahun.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *