Henderson Sebut Gol Mane Jadi Kunci Keberhasilan Liverpool ke Final Liga Champions

Kapten Liverpool, Jordan Henderson, menyoroti gol Sadio Mane yang dicetak pada menit kesembilan di laga leg II babak semifinal Liga Champions 2017-2018 kontra AS Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB. Menurut Henderson, gol cepat Mane menjadi kunci keberhasilan Liverpool lolos ke babak final Liga Champions.

Henderson mengatakan gol Mane pada pertandingan tersebut sangatlah berharga. Sebab, berkat gol yang dicetak di awal pertandingan itu, beban para pemain The Reds –julukan Liverpool– pun menjadi sedikit berkurang.

Tak hanya itu, gol Mane juga dinilai telah memberikan tekanan lebih kepada para pemain Roma. Kondisi ini menjadi begitu penting karena sang kapten menyadari pertandingan yang digelar di markas Roma, Stadion Olimpico, itu takkan berjalan mudah.

Karena itu, keunggulan di awal pertandingan menjadi faktor yang begitu penting menurut Henderson. Meskipun, beberapa menit kemudian, Giallorossi –julukan Roma– dapat menyusul keunggulan Liverpool.

Tim asuhan Eusebio Di Francesco dapat mengejar keunggulan Liverpool pada menit ke-15. Gol ini tercipta lewat aksi pemain senior Liverpool, James Milner, yang melakukan gol bunuh diri ke gawang The Reds.

“Kami tahu pertandingan ini akan sulit, tapi saya pikir kami melakukannya dengan baik di babak pertama. Kami mencetak gol yang bagus dan lebih klinis. Secara keseluruhan, saya pikir kami bisa menghadapi situasi dengan baik hingga 10 menit terakhir. Kami senang berada di final,” ujar Henderson, sebagaimana dikutip dari Soccerway, Kamis (3/5/2018).

(Laga AS Roma vs Liverpool. Foto: Reuters)

“Sejak datang, kami memegang teguh prinsip pentingnya mencetak gol sejak awal. Sangat disayangkan, gol Sadio Mane dibalas gol bunuh diri James Milner, namun secara keseluruhan kami bahagia karena bisa lolos,” lanjutnya.

Meski menelan kekalahan di markas Roma dengan skor 2-4, Liverpool tetap dapat melenggang ke babak final Liga Champions musim ini. Sebab, mereka unggul dengan agregat gol 7-6. Tim asuhan Jurgen Klopp itu pun akan menemani Real Madrid yang telah lebih dahulu lolos ke partai final usai mengungguli Bayern Munich dengan skor agregat 4-3.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *