Hengkang Dari Real Madrid, Ronaldo Akhirnya Buka Suara

Legenda sepakbola Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima, akhirnya buka suara terkait keputusannya pada Januari 2007, yakni hengkang dari Real Madrid. Ronaldo menjelaskan bahwa ketika itu ia sebenarnya masih ingin membela Los Blancos –julukan Madrid.

Kendati demikian, karena ada beberapa faktor kurang menyenangkan yang dialami dirinya, Ronaldo pun memutuskan untuk pindah klub. Striker yang terkenal dengan gocekan mautnya itu menjelaskan bahwa hal utama yang menyebabkannya pindah adalah perseteruannya dengan pelatih Madrid kala itu, Fabio Capello.

Capello menilai Ronaldo memiliki berat badan yang berlebihan untuk ukuran seorang pemain sepakbola. Pelatih Italia itu pun mengultimatum Ronaldo agar menurunkan berat badannya atau jika tidak, striker Brasil itu akan dikeluarkan dari skuad.

“Saya tidak ingin pergi. Saya mulai memiliki banyak masalah dengan Capello. Jika saya kelebihan 100 gram berat badan, dia akan mengeluarkan saya. Saya toleran, saya ingin mengerti sudut pandang lain,” jelas Ronaldo, menukil dari 101 Great Goals, Senin (29/5/2017).

“Saya mengerti posisinya sebagai pelatih, tapi terkadang dalam sepakbola, 100 atau 200 gram, tidak akan membuat perbedaan. Ini adalah tentang apa yang sebenarnya Anda lakukan, dan dia tidak melihat apa yang sebenarnya saya lakukan, apa yang saya bisa kontribusikan,” pungkas Ronaldo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *