Ibra Tak Bisa Menendang Bola Saat Dibeli Juventus

Pelatih legendari Italia Fabio Capello memuji kehebatan striker Zlatan Ibrahimovic saat ini. Padahal menurutnya, ketika merekrut Ibra ke Juventus, pemain asal Swedia itu “tidak bisa menendang bola”.

Juve merekrut Ibra dari Ajax Amsterdam tahun 2004 dengan reputasi yang biasa-biasa saja. Namun potensinya ketika itu sudah terlihat dan tinggal dipoles saja.

Capello mengklaim dirinya berperan dalam membuat Ibra seperti saat ini. Dan tidak sia-sia setelah kemampuan terbaiknya keluar, Ibra kemudian singgah di beberapa klub top yakni Inter Milan, Barcelona, AC Milan, Paris Saint-Germain dan Manchester United.

“Ketika Ibra datang ke Juventus, tendangannya sama sekali tidak bagus,” ungkap Capello.

Padahal dikatakan Capello, ketika itu agen Mino Raiola menyebut Ibra sebagai pemain kuat. “Raiola mengatakan kepada saya,’Zlatan sangat kuat. Dia mematahkan tangan kiper. Saya kataka kepadanya,’Dengarkan saya, untuk saat ini dia hanya mampu merusak jendela gym,” tuturnya.

Lalu setelah itu dikatakan Capello, Ibra mulai berlatih keras setiap harinya.”Dan, seperti yang orang tahu, dia menunjukkan kemajuan besar.”

Capello yang pernah dua tahun menangani Juve selepas meninggalkan AS Roma, mengatakan dia tidak memiliki permasalahan dengan Ibra.

“Saya sudah mengincarnya saat masih menangani Roma. Juve mampu melakukan pembelian bagus dengan membelinya seharga 16 juta Euro. Padahal di Ajax, Ibra dinilai tidak akan menjadi pemain besar,” jelasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *