Imbang dengan Leicester, MU Tertinggal 13 Poin dari City

Laga dramatis terjadi saat Leicester City menjamu Manchester United, Minggu (24/12) dini hari WIB. MU harus mengakhiri pertandingan dengan lesu karena hasil imbang 2-2 yang diperoleh.

Setan Merah sebenarnya sempat unggul dengan comeback menawan sebelum The Foxes membuat gol menit akhir yang menjadikan laga berakhir imbang.

Hasil yang memperlebar jarak mereka dengan Manchester City menjadi 13 poin. Ya, sebuah laga yang juga jadi pernyataan bahwa akan sangat sulit bagi semua klub pesaing mengejar The Citizens musim ini.

Leicester sebenarnya tampil sangat apik dan memberikan perlawanan istimewa sejak awal. Hal ini terlihat ketika Jamie Vardy mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-27.

Serangan balik cepat Leicester membuat lini belakang Man United terbuka, Riyad Mahrez menembus pertahanan dan memberikan bola mudah hingga Vardy mampu mencetak gol dengan sempurna.

Namun, setelah gol ini Leicester mengalami kesulitan. MU benar-benar melakukan serangan demi serangan bertubi-tubi hingga akhirnya berbuah hasil pada menit ke-40.

Juan Mata mampu memanfaatkan assist Jesse Lingard dengan sempurna dan membuat babak pertama berakhir 1-1.

Man United memperlihatkan kualitasnya dan membalikkan keunggulan di menit ke-60. Lagi-lagi Mata mencetak gol dan menjadi bintang pada laga ini lewat tendangan bebas melengkung yang tak bisa ditahan.

Musibah semakin menjadi bagi Leicester ketika Daniel Amartey mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-73. Di atas kertas mereka akan sangat sulit untuk membalikkan keunggulan. Tapi, pada menit ke-94 atau menit akhir laga Leicester mampu menyamakan kedudukan.

Adalah bek Harry Maguire yang mampu membuat gol melalui tendangan voli keras dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Beberapa jam sebelum laga ini, tetangga MU, Manchester City menang 4-0 atas AFC Bournemouth. Ini membuat tim asuhan Pep Guardiola nyaman memimpin klasemen dengan 55 poin dari 19 laga. MU di peringkat kedua dengan 42 poin dari 19 pertandingan.

Susunan pemain:
Leicester City (4-2-3-1): Schmeichel; Fuchs, Maguire, Simpson (Amartey 57′); Iborra (Okazaki 67′), Ndidi; Albrighton, Gray (Chilwell 80′), Mahrez; Vardy

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Young, Jones, Smalling, Lindelof; Matic, Pogba; Martial (Rashford 71′), Lingard (Herrera 76′), Mata (Mkhitaryan 83′); Lukaku

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *