Imbang Lagi, Inter Milan Teruskan Hasil Buruk

Inter Milan kembali gagal menuai poin penuh untuk lima pertandingan beruntun di pentas Serie A Italia. Kali ini, pada laga pekan ke-20, dipaksa imbang tuan rumah Fiorentina dengan skor 1-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Artemio Franchi di Firenze pada Sabtu pagi WIB (6/1/2017), Inter Milan melepas kemenangan yang telah berada di depan mata.

Membuka skor melalui kontribusi penyerang Timnas Argentina Mauro Icardi ketika babak kedua berjalan 10 menit, Inter gagal mencegah gol balasan tuan rumah pada injury time juga lewat ujung tombak asal Argentina, Giovanni Simeone, yang merupakan putra kandung pelatih Atletico Madrid Diego Simeone.

Hasil seri ini sesuai dengan perkiraan Bisnis.com, yang memprediksi bahwa hasil imbang adalah yang paling adil bagi kedua tim dengan pertimbangan Inter tak pernah menang dalam empat laga terakhir, dua di antaranya kalah, sedangkan Fiorentina tak tersentuh kekalahan dalam tujuh laga liga terakhir.

Gagal menang dalam lima pertandingan secara berturut-turut membuat Inter, yang sempat memimpin klasemen pada matchday pertama, ke-15, dan 16, saat ini terus tertahan di peringkat ketiga dengan koleksi 42 angka, di bawah Napoli (48) dan Juventus (47).

Begitu pula dengan Fiorentina. Hasil seri ini membuat tim berjuluk La Viola alias Si Ungu itu tak beranjak dari posisi kedelapan meskipun memperpanjang rekor tidak terkalahkan di liga menjadi delapan pertandingan.

Sementara itu di pertandingan lainnya yang digelar pada saat yang bersamaan, Chievo Verona berhasil menghentikan laju lima kemenangan beruntun milik Udinese. Laga di Stadion Marc Antonio Bentegodi di Kota Verona juga berakhir dengan skor imbang 1-1.

Tuan rumah membuka skor ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 melalui kontribusi gol gelandang Ivan Radovanovic, tetapi kemenangan lepas akibat gol bunuh diri bek Chievo Nenad Tomovic. Radovanovic dan Tomovic sama-sama anggota skuat Timnas Serbia.

Sebelumnya Udinese mencatat lima kemenangan secara berturut-turut yakni 2-1 vs Bologna, 4-0 vs Hellas Verona, 3-1 vs Inter Milan, 2-0 vs Benevento, dan 3-0 vs Crotone.

Sebaliknya, hasil ini menghentikan catatan buruk Chievo yang selalu kalah di tiga pertandingan sebelumnya yakni 0-1 vs Crotone, 2-3 vs Bologna, dan 0-1 vs Benevento.

Kekalahan masing-masing dengan skor 0-1 dari Crotone dan Benevento dapat disebut sangat buruk, karena kedua lawannya itu tengah terpuruk di zona merah degradasi. Bahkan, Benevento sebelumnya tidak pernah menang dalam 18 pertandingan dan hanya meraih satu poin.

Tambahan satu poin ini menempatkan Udinese di peringkat ketujuh dengan nilai 28, sedangkan Chievo naik satu setrip ke peringkat ke-13 dengan nilai 22.

Hasil pertandingan pekan ke-20 Serie A hingga Sabtu pagi WIB: Chievo Verona 1 vs Udinese 1; Fiorentina 1 vs Inter Milan 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 6 Januari:

18:30   Torino vs Bologna

21:00   AC Milan vs Crotone

21:00   Napoli vs Hellas Verona

21:00   SPAL vs Lazio

21:00   Benevento vs Sampdoria

21:00   Genoa vs Sassuolo

Minggu, 7 Januari:

00:00   AS Roma vs Atalanta Bergamo

02:45   Cagliari vs Juventus.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *