Imbang vs West Ham, Chelsea Kian Berat ke Liga Champions

Chelsea gagal mempertahankan keunggulan dan hanya mampu memetik hasil imbang  1-1 saat menghadapi tamunya West Ham United dalam laga Premier League pekan ke-32, Minggu (8/4), di Stadion Stamford Bridge.

Chelsea sempat unggul melalui gol dilesakkan Cesar Azpilicueta pada menit ke-36. Namun tuan rumah harus puas hanya memetik satu poin setelah Javier “Chicharito” Hernandez menjebol gawang Chelsea pada menit ke-73.

Hasil ini membuat peluang The Blues meraih tiket Liga Champions musim depan kian berat. Dengan koleksi 57 poin, mereka tertinggal 10 poin oleh Tottenham Hotspur yang bertengger di posisi keempat, kuota terakhir tim Inggris ke Liga Champions.

Manajer Chelsea, Antonio Conte, mengusung formasi 3-4-2-1. Dia memasang tiga bek di lini belakang yakni Thibaut Courtois, Cesar Azpilicueta, dan Gary Cahill. Sementara di lini depan pelatih asal Italia mengandalkan Alvaro Morata sebagai penyerang tunggal ditopang Marcos Alonso, Willian, dan Eden Hazard.

Di kubu West Ham, pelatih David Moyes mengandalkan Marco Arnautovic sebagai striker. Dia dibantu Edimilsondan Joao Mario. Jika menang dalam partai ini West Ham akan melewati tim yang berada satu tingkat di atas mereka, Brighton and Hove Albion.

Chelsea berupaya memetik poin penuh dengan menerapkan permainan menyerang sejak peluit awal ditiup wasit. Upaya mereka akhirnya menemui hasil pada menit ke-36 melalui gol yang dilesakkan pemain belakang Cesar Azpilicueta.

Gol berawal dari sodoran jarak dengan Eden Hazard dari sepak pojok kepada Victor Moses. Dia kemudian melanjutkannya dengan melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Bola sempat disundui Alvaro Morata dan kemudian disambung Azpilicueta. Skor 1-0 ini bertahan hingga laga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Chelsea berupaya untuk menggandakan keunggulan. Pasukan Conte pun terus berupaya menyerbu pertahanan. Dominasi mereka ditunjukkan dengan catatan penguasaan bola The Blues yang mencapai 60 persen.

Morata sebenarnya sempat membuat jala gawang West Ham bergetar untuk kedua kalinya. Namun wasit menganggap striker asal Spanyol itu sudah berada dalam posisi offside. Gol pun dianulir.

Alih-alih mencetak gol tambahan, Chelsea justru kebobolan pada pada menit ke-73. Petaka terjadi ketika pemain bertahan Chelsea tak mampu menyapu bola dengan sempurna.

Bola yang berada di kotak penalti dikejar Marko Arnautovic yang kemudian memberikan umpan kepada Javer Hernandez. Mantan penyerang MU ini dengan leluasa melepaskan tendangan yang membuat Thibaut Courtois hanya mampu menangkap angin.

Chelsea nyaris mencetak gol kedua ketika Olivier Giroud berhasil menyundul bola di depan gawang Chelsea pada menit ke-87. Namun peluang ini berhasil digagalkan kiper Joe Hart yang memang tampil cemerlang dalam laga pekan ke-32 ini. Skor imbang 1-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain kedua tim:

Chelsea (3-4-2-1): 13 Thibaut Courtois; 28 Cesar Azpilicueta, 24 Gary Cahill, 2 Antonio Rudiger; 15 Victor Moses (11 Pedro Rodríguez 78), 7 N’Golo Kante, 4 Cesc Fabregas, 3 Marcos Alonso; 22 Willian, 10 Eden Hazard, 9 Alvaro Morata (18 Olivier Giroud 78).

West Ham United (3-4-2-1); 25 Joe Hart; 41 Declan Rice, 21 Angelo Ogbonna, 3 Aaron Cresswell (27 Patrice Evra 64); 5 Pablo Zabaleta, 8 Cheikhou Kouyate, 16 Mark Noble, 26 Arthur Masuaku; 31 Edimilson Fernandez (17 Javier “Chicharito” Hernandez 70), 18 Joao Mario (33 Josh Cullen 85); 7 Marko Arnautovic.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *