Immobile Berpeluang Pecahkan Rekor Gol Higuain

Penyerang Lazio, Ciro Immobile tampil luar biasa musim ini. Dia sudah menorehkan 20 gol meski baru bermain 18 kali.

Di angka tersebut, Immobile mengungguli striker-striker top macam Mauro Icardi (18 gol), Paulo Dybala (14), dan Dries Mertens (10).

Atas catatan ini, penyerang Timnas Italia itu berpeluang mengalahkan rekor Gonzalo Higuain yang mencetak 36 gol dalam semusim.

Apa yag ditorehkan Immobile sejauh ini sama dengan catatan Higuain di musim 2015/2016, yang ketika itu juga mencetak 20 gol dalam 20 pekan.

Baca Juga: Asensio Ogah Pikirkan Kritik yang Datang kepadanya

Namun, menurut statistik, Immobile sedikit lebih baik karena hanya butuh 18 penampilan untuk mencapai 20 gol. Ia absen pada laga melawan Atalanta di giornata 17 karena mendapat kartu merah di pekan sebelumnya. Lazio juga masih menyimpan tabungan satu laga melawan Udinese.

Higuain mencetak brace (dua gol di satu laga) sebanyak tujuh kali dalam 20 pekan awal 2015/2016. Di sisi lain, Immobile mampu mencetak hattrick ketika menghadapi AC Milan di pekan ketiga, serta quattrick di laga terakhir versus SPAL.

Nilai plus Immobile adalah kemurahan hatinya. Dia juga memimpin daftar penyuplai assist (8) bersama winger Inter Milan, Antonio Candreva, dan melampaui Ivan Perisic (7) dan Luis Alberto (7).

Keberuntungan Lazio

Lazio cukup beruntung memiliki striker setajam Immobile. Membelinya dengan harga yang terbilang murah dari Sevilla, yakni 9,45 juta euro pada musim panas 2016, penyerang 27 tahun itu memberikan kontribusi yang sangat berarti. Menurut catatan, penampilan impresif yang ditunjukkannya musim ini belum pernah dilakukannya di klub lain.

Sebelum bergabung dengan Lazio, Immobile sudah membela delapan klub di tiga liga. Memulai karier sepak bola dari akademi Sorrento, ia diboyong Juventus pada musim panas tahun 2007. Ketika itu, Immobile yang masih berusia 19 tahun, ditempatkan di tim Primavera selama tiga musim.

Setelah menembus tim senior Juventus tahun 2010, Immobile justru lebih sering dipinjamkan. Dia dititipkan antara lain ke Siena, Grosseto, Pescara, dan sampai akhirnya dijual permanen ke Genoa seharga empat juta euro pada 2012. Setahun di Genoa, ia selanjutnya dibajak Torino dengan nilai transfer 10,75 juta euro.

Harga Jual Melonjak

Sejak saat itu, karier Immobile terus menanjak. Tahun 2014, ia direkrut Borussia Dortmund dengan banderol 18,5 juta euro. Hanya setahun merumput di Bundesliga, ia kemudian hijrah ke Sevilla yang bernaung di La Liga.

Sevilla meminjamnya dengan biaya tiga juta euro di musim panas tahun 2015, dan kemudian mematenkan kehadirannya setahun kemudian dengan biaya 11 juta euro.

Pada awal 2016, Immobile sempat kembali ke Torino sebelum Lazio membelinya secara permanen enam bulan kemudian.

Atas penampilannya yang melonjak musim ini, harga jual Immobile di pasar transfer kini mencapai 70 juta euro.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *