Indonesia akan Menyerang dan Menang

Laga terakhir di Grup H kualifikasi Piala AFC U-23 bakal mempertemukan Indonesia melawan tuan rumah Thailand di National Stadium, Bangkok, Minggu (23/7) malam.

Melihat sejarah pertemun, Thailand memang lebih unggul dari Indonesia. Baik itu di tim senior maupun timnas usia muda. Ibarat kisah Superman, Thailand adalah batu krypton bagi tim Merah Putih.

Karena itu, tak akan mudah bagi Hansamu Yama dkk untuk bisa menaklukkan tim Gajah Putih. Selain mereka menunjukkan kemampuan yang bagus dengan manaklukkan Malaysia 3-0 Jumat (21/7), Thailand juga mampu tampil solid.

Namun, gaya bertahan dan buang bola seperti yang diperagakan Mongolia, saat menahan imbang Thailand 1-1 pada laga perdana, bisa menjadi referensi.

Bisa saja, skuat Garuda Muda bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Atau bisa juga bermain menyerang, dan mengajak lawan terbuka.

Thailand dan Indonesia, sama-sama butuh kemenangan untuk lolos dan menghuni juara grup. Tentu saja, karena Malaysia bakal dengan mudah menaklukkan Mongolia di laga lain grup H.

Melihat kondisi tersebut, maka komposisi pemain yang tepat dibarengi rotasi yang jitu perlu dilakukan oleh pelatih Luis Milla Aspas.

“Kami sudah mematangkan strategi untuk lawan Thailand. Kami butuh kemenangan, pemain sudah tahu itu. Kami akan berusaha bermain menyerang untuk menang,” tandasnya, dalam komentar di rilisnya, Minggu pagi.

Indonesia, saat ini mengoleksi tiga poin hasil sekali menang sekali kalah. Sementara, Thailand sudah memiliki empat poin hasil sekali menang dan sekali imbang.

Sementara itu, Malaysia yang menjadi pesaing Indonesia dan Thailand untuk lolos, sudah mengoleksi toga poin. Posisi mereka lebih baik dari Indonesia karena menang head to head setelah di laga perdana menghancurkan skuat Garuda Muda 3-0.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *