Indonesia Dapat Jatah Di Liga Champions Asia 2017

Persib Bandung dan atau Persipura Jayapura masih memiliki asa untuk tampil di pentas Asia tahun depan.

Terancam gagal bertarung di Piala AFC 2017 karena PSSI terlambat melakukan pendaftaran, Persib Bandung atau Persipura Jayapura masih bisa bermimpi untuk berlaga di pentas Asia karena Indonesia mendapatkan jatah satu klub pada ajang Liga Champions Asia 2017.

Seperti yang dilansir oleh laman resmi AFC, Indonesia memiliki slot satu klub untuk bertanding pada babak play-off, meski di sana ada catatan bahwa federasi sepakbola Indonesia masih belum mendaftarkan klub yang akan bertanding.

Disebutkan juga, apabila klub yang bertanding di play-off menelan kekalahan maka mereka akan turun ke babak grup Piala AFC, sementara apabila meraih kemenangan maka satu klub cadangan akan mengisi tempat di Piala AFC.

Meski demikian, masih belum dipastikan apakah Indonesia juga memiliki jatah ‘satu klub cadangan’ tersebut, mengingat di laman AFC Indonesia tidak memiliki slot untuk Piala AFC 2017.

PSSI sendiri sebelumnya telah memutuskan wakil Indonesia untuk pentas Asia pada 2017 adalah Persib, sebagai juara ISL musim 2014. dan Persipura, yang merupakan runner-up di kompetisi yang sama.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *