Indonesia Resmi Tuan Rumah Piala Asia U-19 Tahun 2018

Federasi Sepakbola Asia [AFC] baru saja membuat sebuah keputusan penting yang berdampak pada Indonesia. AFC resmi menetapkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Asia U-19 untuk edisi tahun 2018 yang akan datang.

Keputusan tersebut diambil dalam rapat Komite Kompetisi AFC yang digelar di Kuala Lumpur, Selasa (25/7) waktu setempat. Hasil keputusan rapat tersebut juga sudah diumumkan resmi kepada publik di laman resmi AFC.

Piala Asia U-19 nantinya akan digelar pada periode 18 Oktober hingga 4 November 2018. Dengan menyandang status sebagai tuan rumah, maka Timnas Indonesia U-19 akan lolos otomatis sebagai pesertanya.

“Piala AFC u-19, yang akan dimainkan antara 198 Oktober dan 4 November 2018, diputuskan jatuh pada Indonesia,” tulis AFC di laman resminya.

Pemilihan Indonesia dibanding dengan negara lain tentu atas pertimbangan yang sudah matang. AFC menyebut jika tawaran Indonesia menjadi yang paling ideal. Selain itu, ditetapkannya Indonesia sebagai tuan rumah juga untuk pengembangan sepakbola lokal pasca sanksi FIFA di masa yang lalu.

“Komite menilai, tawaran Indonesia lebih favorit dibanding dengan tawaran dari tawaran dari negara lain. Ini juga akan membantu mereka untuk pemulihan dan pengembangan sepakbola pasca sanksi FIFA beberapa waktu lalu,” sambung AFC.

Masih di keputusan yang sama, AFC juga memutuskan bahwa untuk gelaran Piala Asia U-16 akan digelar di Malaysia. Ajang ini akan dihelat antara 20 September dan 7 Oktober 2018.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *