Indonesia Resmi Tuan Rumah Putaran Final Piala Asia U-19 Tahun Depan

Komite Kompetisi Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) telah memutuskan Indonesia menjadi tuan rumah putaran final Piala Asia U-19. Turnamen ini akan digelar pada 18 Oktober – 4 November 2018.

Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan penunjukan Indonesia sebagai tuan rumah sangat positif dan membantu memperbaiki citra sepak bola Indonesia setelah mendapatkan sanksi pembekuan dari Federation Internationale de Football Association (FIFA).

“Ini bentuk kepercayaan dari AFC. Tentu saja ini berdampak positif bagi pengembangan sepak bola Indonesia,” kata Ratu Tisha sebagaimana dilansir website resmi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

AFC melalui laman resminya menilai Indonesia sebagai salah satu pilihan favorit dari berbagai negara lain yang juga mengajukan dalam proses bidding. “Komite merasa bahwa Indonesia sebagai yang paling favorit dari peserta bidding lainnya,” demikian pernyataan AFC.

Piala AFC U-19 akan diikuti 43 tim yang akan tampil dalam babak kualifikasi terlebih dahulu. Tim-tim ini dibagi dalam 10 grup.

Indonesia tergabung di Grup F bersama Korea Selatan, Malaysia, Brunei Darussalam dan Timor Leste. Babak penyisihan grup F ini digelar di Korsel pada 31 Oktober-8 November 2017.

Meski lewat babak kualifikasi, tim polesan pelatih Indra Sjafri tetap akan lolos otomatis ke putaran final bersama 15 tim dari grup lainnya karena status sebagai tuan rumah.

Dalam sejarah kejuaraan Asia U-19, Indonesia pernah sekali tampil sebagai juara, yakni pada 1961. Indonesia juga pernah menjadi tuan rumah kejuaraan ini pada 1994. Korea Selatan menjadi negara pengoleksi gelar juara kejuaraan ini dengan total 12 gelar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *