Indonesia vs UEA: Step by Step yang Bikin Optimis Menang

Timnas Indonesia harus menjalani laga hidup mati melawan UEA di babak 16 besar Asian Games 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Jumat (24/8) sore. Strategi terbaik dan antisipasi maksimal, sudah dimantapkan oleh Pelatih Indonesia, Luis Milla Aspas.

Selain mengandalkan gaya bertahan yang tak berbeda jauh saat melawan Hong Kong beberapa waktu lalu, Indonesia juga sudah menyiapkan opsi-opsi strategi demi meredam keunggulan postur tim lawan.

“Kami sudah latihan di pertahanan, bagaimana antisipasi postur mereka yang lebih tinggi. Kami juga ada sesi bongkar pertahanan mereka. Kami sudah siap, pemain juga,” ungkap Asisten Pelatih Bima Sakti, Kamis (23/8) malam.

Selain itu, lanjut Bima, untuk menjaga mental pemain Luis Milla sampai membiasakan Hansamu Yama dkk untuk berlatih adu tendangan penalti. Dengan diasah setiap selesai latihan, dia yakin pemain semakin punya kepercayaan diri yang bagus apabila laga harus berlanjut ke babak adu penalti.

Memang, dengan materi yang ada dan melihat gaya main UEA yang bagus dalam bertahan tapi kurang maksimal saat menyerang, skor imbang berpeluang besar menutup pertandingan di waktu normal.

“Kami juga latihan, opsi-opsi seperti ada tendangan penalti, juga dilatih. Kami sudah siapkan semuanya,” tegas Bima.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *