Indonesia Wajib Menang Lawan Thailand untuk Jaga Kans Lolos

Peluang Timnas Indonesia U-22 untuk lolos ke fase final Piala AFC U-23 2018 kembali terbuka setelah menang 7-0 atas Mongolia di National Stadium, Bangkok, Thailand, Jumat (21/7) malam.

Kemenangan skuat Garuda Muda itu mengangkat Indonesia ke posisi ketiga klasemen Grup H dengan torehan tiga poin.

Menanggapi kemenangan tersebut, Pelatih Indonesia Luis Milla langsung angkat bicara. Menurutnya, motivasi besar pemain cukup tinggi untuk bisa bangkit dari kekalahan di laga sebelumnya.

“Saya berikan apresiasi untuk pemain. Semangat mereka tidak kenal putus asa, itu menjadi kunci kemenangan kita hari ini atas Mongolia,” katanya, dalam rilis resmi PSSI.

Tujuh gol timnas dicetak oleh Saddil Ramdani menit ke-16 dan 55, Marinus Manewar 30’, Gavin Kwan 34′ dan 87′, Osvaldo Haayy (74’), Septian David (90’).

Bagaimana Peluang Timnas?

Melihat hasil laga Thailand kontra Malaysia yang berakhir 0-3 untuk kemenangan tuan rumah, Indonesia memiliki peluang untuk lolos. Syaratnya, dalam laga terakhir kontra Thailand, Minggu (23/7) nanti, skuat Garuda Muda harus bisa memenangi pertandingan.

Dalam klasemen grup H, Indonesia saat ini duduk di posisi ketiga. Meskipun sama-sama mengoleksi tiga poin dengan Malaysia, Indonesia kalah head to head karena kalah 0-3 dari Malaysia di laga perdana.

Thailand sendiri ada di puncak klasemen. Andai pun menang, Indonesia juga harus menunggu hasil Malaysia kontra Mongolia. Sebab, kalau Malaysia menang, mereka tak bisa di posisi runner up.

Sementara, andai Indonesia menang dari Thailand, mereka mentok berada di posisi runner up. Dengan kata lain, Indonesia wajib menang untuk bisa menaikkan peringkat, di sisi lain juga harus menunggu hasil laga Malaysia.

Dalam penyisihan atau kualifikasi Piala AFC U-23 ini, hanya 10 juara grup dan 5 runner up terbaik yang lolos. Mau tidak mau, Indonesia harus menang dari Thailand untuk menjaga kans lolos sebagai runner up terbaik, saat di laga lain Malaysia bisa menaklukkan Mongolia.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *