Indra Sjafri Pastikan Mental Pemain Sangat Siap

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri memastikan anak asuhnya akan bermain maksimal menghadapi timnas Brasil U-20 di Toulon Tournament di Prancis, sore ini.

Laga perdana yang akan berlangsung di Stade d’Honneur Marcel Roustan, Salon -de- Provence itu, kondisi Rachmat Irianto dan kawan-kawan sudah sangat siap.

“Karena ada kebanggaan tersendiri dari anak-anak dengan bisa bermain melawan Brasil. Para pemain pasti memiliki motivasi lebih untuk bisa memberikan yang terbaik,” ujar Indra seperti dilansir Indopos (Jawa Pos Group) hari ini.

Menurut dia, sama seperti namanya, Brasil adalah salah satu tim yang paling difavoritkan dalam turnamen tersebut. Itu tidak lain, karena materi pemain yang mereka miliki juga sangat jauh dari rata-rata.

“Usia pemain mereka jauh lebih tua dari pemain kami. Secara materi pemain, kualitas individu setiap pemain juga sangat bagus,” paparnya.

Meski begitu, pelatih asal Padang, Sumatera Barat ini menyebutkan bahwa, sebesar dan sekuat apapun sebuah tim, pasti mereka memliki sedikit kelemahan yang bisa dimanfaatkan.

“Dan, saya sudah tahu celah dari mereka. Mereka memiliki lini belakang yang tidak begitu solid. Kami harus memanfaatkan celah itu,” papar dia.

Dalam perkembangan yang sama, Direktut Timnas PSSI, Gede Widiade mengatakan bahwa, publik sepak bola tanah air tidak perlu menggantung ekspektasi tinggi kepada tim yang dipersiapkan untuk tampil di Piala AFF U-19 di Thailand, September mendatang itu.

“Karena para pemain pemain muda itu sedang mencari pengalaman di sana,” kata Gede.

CEO Persija Jakarta itu menuturkan, bermain melawan negara negara besar seperti Brasil, Skotlandia dan Republic Ceko adalah sebuah kesempatan bagus untuk memperbaiki mental dan menambah jam terbang para pemain.

“Ini pengalaman mahal untuk anak-anak. Dan, saya yakin mereka akan memberikan yang terbaik,” ucap Gede.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *