Indra Sjafri: Todd Rivaldo Ferre Kurang Efektif Sebagai Starter

Indra menuturkan sudah tahu persis bagaimana memanfaatkan kemampuan para pemain yang ada di skuatnya.

Tak bisa dimungkiri pemain asal Papua, Todd Rivaldo Ferre, mampu mencuri perhatian pada laga timnas Indonesia U-19 kontra Qatar U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10) malam. Pada laga yang dimenangkan Qatar dengan skor 6-5 itu, Todd mampu mencetak hat-trick.

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-55, Todd mampu menjawab kepercayaan yang diberikan dengan pergerakannya yang ciamik sepanjang pertandingan. Satu gol berhasil dilesakkannya melalui tendangan bebas, dan dua gol lainnya diciptakan lewat akselerasinya dengan melewati beberapa pemain lawan.

Ada yang berpendapat, pemain klub Persipura Jayapura itu seharusnya tak hanya dijadikan sebagai supersub tapi harus dimainkan sebagai starter alias sejak menit awal pertandingan. Namun sebagai pelatih, Indra Sjafri, memberikan penjelasannya.

“Dua bulan sebelum kami memasuki event, saya memastikan sekali siapa yang dijadikan starting eleven dan siapa yang sebagai pengganti. Dan, Todd saya sudah coba mainkan sebagai starter dan jika dimainkan sebagai starter kurang efektif,” ucap Indra.

“Kami sudah coba, jadi saya sebagai pelatih tentu tahu persis para pemain saya. Beberapa kali kami coba Todd main di babak pertama dengan lawan yang masih bugar dan konsentrasi bagus, Todd main dan kurang efektif. Ada beberapa sampel saat uji coba,” tambah mantan pelatih Bali United itu.

Sementara itu, Indonesia masih memiliki peluang untuk lolos ke babak perempat-final. Asalkan pada laga terakhir melawan Uni Emirat Arab, 24 Oktober nanti, skuat Garuda Nusantara mampu memenangkan pertandingan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber :Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *