Inggris Bisa Kalahkan Siapa Pun, Termasuk Spanyol

Pemain Timnas Inggris, Kieran Trippier menegaskan, mereka bisa mengalahkan siapa pun, termasuk jawara dunia 2010, Spanyol, pada laga persahabatan akhir pekan ini di Stadion Wembley. Ini akan menjadi pertandingan pertama kedua tim setelah Pala Dunia 2018.

Trippier sendiri menjadi salah satu pemain kunci Inggris yang membawa Tiga Singa tembus hingga semifinal, sebelum kalah dari Kroasia di babak empat besar. Dalam perebutan posisi ketiga, mereka juga kalah dari Belgia.

“Saya menyaksikan pertandingan final (Piala Dunia 2018). Saya sangat ingin kamilah yang bermain di sana. Namun, kami cukup bahagia dengan capaian kami dan ini adalah langkah yang sangat bagus untuk masa depan sepakbola kami yang lebih baik,” katanya sebagaimana dikutip dari Sky Sports.

Sementara Spanyol yang saat itu dipimpin pelatih dadakan Fernando Hierro hanya bisa sampai di babak 16 besar. Mereka kalah dari tuan rumah Rusia lewat adu tendangan penalti. Hierro menggantikan posisi Julen Lopetegui yang dipecat Federasi Sepakbola Kerajaan Spanyol hanya dua hari menjelang laga pertama Grup B melawan Portugal.

Saat ini, La Furia Roja ditukangi mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique yang diangkat menggantikan Hierro yang mundur setelah Piala Dunia. Ini menjadi ajang pembuktian pertama bagi Luis Enrique bersama La Roja.

“Sudah pasti Spanyol adalah salah satu tim terbaik di dunia. Kami tidak sabar menunggu laga ini. Kami semua sudah siap untuk pertandingan Sabtu nanti,” kata Trippier lagi.

Trippier dimainkan sebagai bek kanan oleh pelatih Gareth Southgate selama Piala Dunia 2018 di Rusia. Dan, posisi ini tidak akan diubah. Apalagi, Southgate sedang membangun tim menuju Piala Eropa 2020.

Penampilan ciamik Trippier bersama Inggris tidak terlepas dari sentuhan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino. Di tangan pelatih muda asal Argentina ini, Trippier bisa tampil menawan sehingga dipanggil ke Timnas Inggris. “Kami bermain dengan formasi yang sama baik di Timnas Inggris maupun di Spurs. Sebagai full back, kami sering bermain tinggi dan melebar. Itulah gaya sepakbola yang saya sukai. Dan, formasi seperti itu sangat cocok dengan pemain yang ada di sini dan sangat enak dilihat,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *