Inggris Gagal Juara, Gareth Southgate Dianggap Sukses

Inggris harus memupus mimpinya membawa pulang gelar juara Piala Dunia 2018. Sebab, dalam babak semifinal melawan Kroasia di Luzhniki Stadium, Kamis 12 Juli 2018 dini hari WIB, mereka kalah dengan skor 1-2.

Penampilan skuat asuhan Gareth Southgate selama Piala Dunia 2018 dianggap bagus. Tak heran jika publik Inggris banyak yang memberi dukungan dan minim kritik.

Southgate menjadi yang paling banyak mendapat pujian. Dia mampu membuat para pemain muda Inggris tampil memukau di ajang bergengsi tersebut.

Pemain Inggris, Marcus Rashford menilai apa yang telah dilakukan Southgate memiliki dampak baik. Tim tak lagi banyak mendapat kritik, dan cinta publik kepada sepakbola telah kembali.

“Anda telah membawa kembali keyakinan dan kecintaan terhadap sepakbola. Terima kasih, bos, dari seluruh bangsa,” tulis Rashford melalui Twitter pribadinya.

Pelatih berusia 47 tahun tersebut menunjukkan betapa sayangnya dia kepada para pemain. Saat anak asuhnya bersedih dia mendatangi satu persatu.

Motivasi diberikan oleh Southgate kepada para pemain. Semua itu dikarenakan keyakinannya jika di masa depan, skuat yang ada sekarang bisa menorehkan prestasi.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : VivaNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *