Ini 3 Alasan Jose Mourinho Enggan Datangkan Cristiano Ronaldo Ke Manchester United

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, enggan mendatangkan megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo ke Stadion Old Trafford pada bursa transfer musim panas 2017. Ketimbang mendatangkan Ronaldo, Mou –sapaan akrab Mourinho– lebih tertarik mendaratkan Alvaro Morata yang notabene rekan setim Ronaldo.

Sekadar diketahui, Ronaldo disebut-sebut tak lagi betah membela Los Blancos –julukan Madrid. Hal itu karena Ronaldo kecewa dengan otoritas pajak Spanyol. Pada medio pekan lalu, pesepakbola berpaspor Portugal itu dituntut membayar 14,7 juta euro atau sekira Rp218 miliar karena melakukan dugaan penggelapan pajak image rights dalam kurun 2011-2014.

Tidak sampai di situ, Ronaldo juga dituntut hukuman penjara selama 5 tahun! Ditambah lagi hingga saat ini, Madrid belum mengeluarkan pernyataan resmi yang akan mendukung proses hukum Ronaldo. Karena itu, Ronaldo bertekad pergi dari Santiago Bernabeu dan Man United sempat disebut-sebut akan menjadi pelabuhan selanjutnya dari pesepakbola berusia 32 tahun itu.

Seperti yang sudah diutarakan di atas, Mourinho tidak tertarik mendatangkan Ronaldo. Setidaknya ada 3 alasan penolakan tersebut. Hal itu ialah usia Ronaldo yang sudah tidak muda lagi (32 tahun), gaji yang terlalu tinggi dan biaya transfer ‘wah’.

Dengan usia Ronaldo yang menginjak 32 tahun, diyakini masa keemasannya akan berakhir dalam waktu dekat. Sementara itu jika gabung Man United, Ronaldo akan meminta gaji besar di kisaran 25 juta euro atau sekira Rp370 miliar per tahun.

Selain itu untuk mendapatkan Ronaldo, setidaknya Madrid harus mengeluarkan 200 juta euro atau sekira Rp2,9 triliun! Jelas uang itu terlalu besar untuk pemain seusia Ronaldo. Karena itu, sulit melihat Ronaldo berseragam Setan Merah, layaknya pada periode 2003-2009 (saat itu Ronaldo membela Man United).

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *