Ini Alasan De Gea Antusias Tampil di Kandang Brighton & Hove Albion

Manchester United bakal bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan pekan ke-36 Liga Inggris 2017-2018, pada Sabtu (5/5/2018) dini hari WIB. Hal tersebut nyatanya disambut dengan penuh semangat oleh penjaga gawang Man United, David De Gea, yang mengaku tak sabar ingin segera tampil di laga itu.

De Gea menjelaskan bahwa alasannya sangat antusias pada pertandingan kali ini adalah kerana ia bakal tampil di stadion yang belum pernah ia sambangi sebelumnya, yakni Falmer Stadium, yang merupakan markas dari Brighton. Sekadar diketahui, Brighton merupakan salah satu tim promosi di ajang Liga Inggris 2017-2018, sehingga selama ini De Gea memang belum pernah menghadapi mereka sebelumnya.

Penjaga gawang asal Spanyol itu menjelaskan bahwa tampil di stadion yang belum pernah ia mainkan membuatnya sangat bergembira. Namun begitu, De Gea tetap tidak melupakan bahwa target utama timnya tampil di Falmer Stadium adalah untuk membawa pulang tiga angka.Hal tersebut tentunya untuk menyegel posisi Man United sebagai runner-upLiga Inggris musim ini.

“Ini selalu terasa spesial ketika di satu titik, di mana Anda tampil di tempat yang tidak pernah atau belum pernah Anda bertanding sebelumnya. Jadi, saya tertarik dan bersemangat melihat stadionnya dan menikmati permainan yang bagus. Mari berharap hal-hal berjalan baik bagi kami dan kami bisa menunjukkan performa yang bagus dan membawa pulang tiga poin ke rumah,” jelas De Gea, menukil dari laman resmi Manchester United, Sabtu (5/5/2018).

Meski Brighton merupakan tim promosi, namun De Gea menilai calon lawannya tersebut sebagai sebuah kesebelasan yang tidak bisa dianggap enteng. Pasalnya, saat ini Brighton menduduki posisi ke-14 klasemen sementara. Hal tersebut tentunya di luar ekspektasi banyak pihak, di mana pada awalnya mereka menilai kalau Brighton bakal berada di zona degradasi dan sulit bersaing dengan lainnya.

Falmer Stadium sendiri menjadi stadion yang cukup angker bagi lawan-lawan Brighton. Bagaimana tidak, tim sekelas Arsenal ditumbangkan oleh Brighton di Falmer Stadium dengan skor 2-1. Sementara Tottenham Hotspur ditahan imbang 1-1.

“Saya kira mereka sebuah tim yang bagus. Mereka bertahan dengan baik dan tidak kebobolan banyak gol. Mereka berbahaya dalam bola mati dan mereka memiliki beberapa pemain yang cepat, yang bisa memukul Anda dalam serangan balik. Mereka tim yang berbahaya,” pungkas De Gea.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *