Ini Alasan Justin Kluivert Pilih AS Roma ketimbang Man United

AS Roma secara resmi mendapatkan talenta muda asal Belanda, Justin Kluivert, yang mereka boyong dari Ajax Amsterdam dengan mahar 17,25 juta euro atau sekira RpRp283 miliar. Hal tersebut sebenarnya cukup mengejutkan, mengingat sebelum ini Justin diminati oleh sejumlah klub elite Eropa lainnya, seperti Manchester United.

Justin pun kemudian menjelaskan alasannya memilih Roma ketimbang klub lain. Menurutnya, bersama Roma ia akan lebih bisa berkembang sebagai seorang pesepakbola. Mengingat usianya yang masih 19 tahun, Justin merasa Roma adalah pilihan yang tepat. Apabila menengok pada kondisi Man United saat ini, keputusan Justin tersebut memang tak salah.

Justin yang berposisi sebagai winger, tentu akan kalah saing jika dirinya bergabung dengan Man United. Terbukti, pada musim 2017-2018, semenjak kedatangan Alexis Sanchez, para pemain muda Man United mulai tidak mendapat waktu bermain yang banyak. Maka dari itu, Justin memilih Roma karena dinilainya akan mampu mengembangkan potensinya secara maksimal.

“Saya pikir ini adalah klub yang hebat untuk perkembangan saya sebagai seorang pemain muda, untuk bermain di puncak. Saya kira Roma adalah klub yang hebat bagi saya, dan saya pikir mereka bisa membentuk saya menjadi lebih besar, pemain yang lebih kuat, dan saya bisa melakukan hal-hal bagus di sini,” ungkap Justin, mengutip dari laman resmi AS Roma, Sabtu (23/6/2018).

Baca Juga: Ronaldo Habiskan Uang Setengah Miliar Hanya untuk Minum 2 Botol Anggur

“Di Ajax, sebelum tahun lalu, saya berpikir saya adalah pemain yang benar-benar muda dan sekarang saya melihat bagaimana sepakbola benar-benar bekerja pada level tertinggi. Saya ingin pergi lebih tinggi karena saya merasa saya bisa melakukannya. Saya harus melakukan itu dan klub seperti Roma adalah sebuah pilihan hebat bagi saya. Itulah mengapa saya memilih ini,” tuntas Justin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *