Ini Alasan Wasit Hentikan Laga Persija vs Persib Lebih Cepat

Laga antara Persija melawan Persib di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11) diwarnai beberapa kontroversi, dintaranya dilakukan oleh wasit. Kontroversi pertama, adalah tidak disahkannya gol Ezecheil N’Douassel di menit 28 meski tayangan ulang terliihat jelas bola sudah masuk dan menggoyangkan jala atas gawang Andritani Andriansah.

Kontroversi kedua adalah berakhirnya pertandingan lebih cepat enam menit dari waktu normal. Wasit menghentikan pertandingan di menit 84 atau tak lama setelah memberikan kartu merah kepada bek Persib Vladimir Vujovic.

Untuk soal ini, ternyata wasit menggunakan hak keistimewaannya menghentikan pertandingan karena skuat Maung Bandung tak ingin melanjutkan laga pada menit ke-84. Protes ini dilakukan Persib yang sepertinya tidak terima dengan beberapa keputusan wasit Evans Shaun Robert yang kontroversial.

Pasalnya kartu merah diberikan wasit karena protes Vujovic.

Sesuai Laws of The Game FIFA, wasit memang memiliki diskresi (keistimewaan) untuk menghentikan pertandingan jika dianggap ada interferensi pada sebuah pertandingan meski laga belum sampai 90 menit.

Laga kedua tim berakhir 1-0 untuk kemenangan Persija lewat titik penalti yang dilesakkan Bruno Lopez. Penalti diberikan setelah Purwaka Yudhi dinilai wasit melakukan pelanggaran dengan menjatuhkan Lopes di titik penalti.

Dengan hasil ini, Persib masih berada di peringkat ke-11 dengan raihan 41 poin sementara Persija Jakarta naik satu strip ke posisi ke-5 setelah mengoleksi 58 poin.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *