Ini Kata-Kata Neymar Setelah Resmi jadi Pemain Termahal Dunia

Neymar da Silva Santos Junior, panggil saja Neymar, resmi menjadi pemain termahal di dunia. Paris Saint-Germain mendapatkan tanda tangan pemain kelahiran Sao Paulo 25 tahun yang lalu itu dari Barcelona, Kamis (3/8) waktu Paris.

PSG harus merogoh kocek superdalam untuk menebus klausul pembelian Neymar, EUR 222 juta atau GBP 200 juta. Kalau di-rupiahkan bisa mencapai Rp 3,5 triliun.

Angka itu jauh dari rekor transfer pemain sebelumnya atas nama Paul Pogba, saat Manchester United merekrutnya dari Juventus Agustus 2016. Saat itu MU membeli Pogba di angka GBP 89 juta. Neymar dikontrak PSGhingga 2022. Dia akan mendapatkan EUR 45 juta (Rp 712 miliar) per tahun, sebelum pajak.

“Saya sangat senang bergabung dengan Paris Saint-Germain. Sejak saya tiba di Eropa, saya melihat klub ini menjadi salah satu yang paling kompetitif dan paling ambisius. Dan tantangan terbesar, menjadi memotivasi saya untuk pindah ke sini,” ujar Neymar di laman resmi PSG.

Neymar mendarat di Eropa pada tahun 2013. Dia direkrut Barcelona dari Santos. “Saya tak sabar bergabung dengan rekan tim baru saya, membantu klub untuk memenangkan gelar yang diinginkan penggemar mereka. Ambisi Paris Saint-Germain membuat saya tertarik, seiring dengan semangat dan energi yang diembannya. Saya sudah bermain empat musim di Eropa dan saya merasa siap untuk tantangan ini,” kata Neymar.

Di situs resminya, PSG menyebut Neymar sebagai ikon sepak bola dunia dan menjadi salah satu dari tiga pemain top di planet ini, yang sudah bermain di level tertinggi selama lima tahun terakhir.

“Mulai hari ini, saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membantu tim membuka cakrawala baru dan membawa kebahagiaan bagi jutaan pendukungnya di seluruh dunia,” pungkas Neymar.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *