Ini Kunci Kemenangan Telak Liverpool Menurut Klopp

Manajer Liverpool Juergen Klopp mengungkap kunci kemenangan timnya saat berhasil menghantam tuan rumah Maribor 7-0 dalam penyisihan Grup H Liga Champions, Selasa (17/10) atau Rabu dini hari WIB. Menurutnya kemenangan telak ini bisa diraih karena timnya terus melakukan tekanan terhadap klub Slovenia itu.

Gol-gol skuat asuhan Juergen Klopp dicetak Roberto Firmino pada menit ke-4 dan 54, Philippe Coutinho (13), Mohamed Salah (19 dan 40), Alex-Oxlade Chamberlain (86), serta Trent Alexander-Arnold (90). Liverpool seharusnya mampu mencetak minimal 10 gol jika mereka lebih tajam di depan gawang.

“Ini penampilan yang matang,” kata Klopp kepada¬†BT Sport.

“Mencetak tujuh gol memang indah namun permainan menekan kami juga bagus. Saya lebih suka merayakan permainan menekan kami dibanding golnya. Kami memilih momen yang tepat untuk mencapai puncak performa di lapangan dan menyebabkan masalah untuk lawan,” katanya.

“Mereka tim sepakbola yang bagus namun mereka tak bisa meredam kami. Permainan ekstramenekan ini adalah hal terbaik yang kami lakukan malam ini,” imbuh mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

“Sikap kami juga luar biasa. Kami menekan sejak detik pertama,” ujar pelatih berkebangsaan Jerman ini.

“Sepertinya Maribor tak bermain bagus namun memang sulit menghadapi kami hari ini. Kami mat sangat berkonsentrasi. Memulai dengan baik pada babak kedua dan kami bisa mencetak gol lebih banyak namun itu tidak penting,” imbuh Klopp.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *