Ini Pemain Incaran Persib dan Madura United

Persib Bandung berencana melakukan penyegaran tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017 mendatang. Beberapa muka baru pun ada kemungkinan bakal didatangkan manajemen.

Pelatih kepala Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan perencanaan guna menambah amunisi pemain sudah matang untuk menghadapi laga pada musim depan. Beberapa nama dipastikan akan segera berseragam Maung Bandung, termasuk Patrick Dos Santos Cruz dan Dedi Kusnandar.

Kedua pemain yang sebelumnya malang-melintang di Liga Malaysia itu bakal segera berlabuh menuju Bandung. “Alhamdulillah saya bisa jaga rapat-rapat. Sebenarnya sudah beberapa bulan lalu. Saya juga rada heran kenapa yang ini adem ayem saja, enggak bocor di media,” kata Djadjang saat dihubungi Kamis lalu.

Menurut Djadjang, dua pemain itu masih muda dan kriterianya cocok dengan apa yang dicari serta sesuai dengan bomber yang sudah ada, Sergio van Dijk. “Dia punya kecepatan dan pengalaman main di Indonesia, serta sudah membuktikan sebagai striker yang tajam,” ujar Djadjang.

Manajer Persib, Umuh Muchtar, mengatakan ada tujuh pemain yang kini tengah dalam proses negosiasi untuk segera bergabung dengan Persib. Ada pemain lokal dan pemain asing. “Lihat saja, ya, tanggal 2 Januari nanti semuanya sudah beres,” kata Umuh. “Ada juga pemain yang akan dilepas tapi saya belum bisa bicara.”

Pembenahan juga berlangsung di klub Madura United. Mereka dipastikan tidak akan diperkuat striker Pablo Aracil. Manajemen MU tak lagi memperpanjang kontrak pemain jangkung berkebangsaan Spanyol tersebut. Padahal, selama bermain di kompetisi ISC 2016, Pablo termasuk pencetak gol terbanyak dengan 14 gol.

Manajer Madura United Haruna Soemitro mengatakan, selain Pablo, ada dua pemain asing lain, yaitu Dane Milovanovic dan Erick Weeks, yang tidak diperpanjang lagi kontraknya untuk musim depan. “Bukan karena permainannya tidak bagus, tapi karena masalah teknis dalam membentuk karakter tim yang baru,” kata Haruna.

Dengan hilangnya Pablo, Dane, dan Erick, satu-satunya pemain asing yang diperpanjang kontraknya adalah bek sekaligus kapten Madura United, Fabiano Beltrame. Sebagai gantinya, manajemen berencana mendatangkan pemain asing asal Asia, khususnya beberapa pemain tim Nasional Thailand. “Untuk yang Asia, kami masih menunggu regulasi dari ISC,” ujar dia.

Selain tiga pemain asing, empat pemain lokal tidak dipakai lagi jasanya, yaitu Firdaus Ramadhan, Guy Junior, Rossi Noprihanis, dan Fajar Handika. Sedangkan sembilan pemain lokal lainnya tetap dipertahankan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *