Ini Perbandingan Indonesia Vs Malaysia di Fase Grup

Timnas U-16 Indonesia tak perlu gentar dan khawatir menghadapi Malaysia di semifinal Piala AFF U-16 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (9/8) malam nanti.

Meski selama ini dihantui catatan buruk, selama ajang ini digelar sejak 29 Juli lalu, Indonesia menunjukkan lebih baik dari Malaysia.

Tak percaya? mari kita tengok catatan selama ajang ini di fase grup. Indonesia yang awalnya diprediksi bakal kesulitan dan ketat menghadapi Myanmar dan Vietnam, ternyata bisa menyudahi perjalanan di grup A sebagai juara.

Catatan pun mentereng, skuat Garuda Asia menjadi juara grup dengan rekor sempurna. Tak kehilangan satu poin pun, dan juga punya catatan memasukkan dan kemasukan yang apik. Yakni, dengan 21 kali memasukkan bola ke gawang lawan dan hanya tiga kali kebobolan. Bahkan, di dua laga terakhir Indonesia sukses cleansheet.

Sementara itu, Malaysia adalah tim yang terseok. Harimau Malaya sempat terluka dan nyaris tak bisa lolos ke simifinal. Beruntung, di laga terakhir pada Selasa (7/8) petang tadi, mereka menang atas Laos 1-0.

Mengawali turnamen mereka sempat takluk atas Thailand, mereka juga dibuat deg-degan karena Laos bermain imbang dengan Thailand. Beruntung, Malaysia memenangi laga terakhir. Mereka lolos setelah mengoleksi 9 poin. Hanya, dari catatan gol dan kebobolan, Malaysia yang bermain satu laga lebih sedikit masih kalah dari Indonesia. Harimau Malaya hanya mencetak 12 gol dan kebobolan tiga gol. Menarik dinantikan laga ini, siapa lebih baik di fase gugur.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : JPNN.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *