Ini Uang yang Ditawarkan Manchester United untuk Datangkan Neymar

Megabintang Paris Saint-Germain (PSG) disebut-sebut akan angkat kaki dari Stade Parc des Princes pada bursa transfer musim panas 2018. Real Madrid jadi klub yang dipercaya akan mendapatkan pesepakbola berusia 26 tahun itu. Akan tetapi, Manchester United siap merecoki Madrid dalam usaha mendaratkan kapten Tim Nasional (Timnas) Brasil itu.

Seperti diberitakan Diario Gol, Senin (28/3/2018), The Red Devils –julukan Man United– siap menggelontorkan 300 juta euro atau sekira Rp5,1 triliun untuk mendapatkan jasa Neymar. Tidak sampai di situ, Manchester Merah juga siap memberikan gaji fantastis kepada Neymar yakni 35 juta euro atau setara Rp596 miliar per tahun!

Bukan tak mungkin tawaran tersebut akan diterima kubu PSG dan Neymar. Sebab saat mendapatkan Neymar dari Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017, PSG “hanya” mengeluarkan 222 juta euro atau setara Rp3,7 triliun.

Sementara itu, gaji yang ditawarkan Man United saat ini setara dengan yang diterima Neymar bersama PSG. Meski sama, tetap saja gaji yang diterima Neymar sangat tinggi, sehingga nominal tersebut sudah cukup bagi ayah satu anak tersebut. Apalagi, Neymar saat ini berstatus sebagai pemain dengan gaji tertinggi kedua di bawah Lionel Messi (Barcelona).

Tidak heran Man United berani menebus Neymar dengan harga fantastis. Sebelum mengalami cedera metatarsal, mantan pemain Santos itu tampil luar biasa bersama Les Parisiens –julukan PSG– musim ini. Dari 30 penampilan di semua kompetisi, Neymar mengemas 29 gol dan 19 assist.

Nantinya bersama Man United, dalam pola 4-2-3-1 racikan Mourinho, Neymar akan ditempatkan sebagai winger kiri. Saat ini, posisi itu sebenarnya ditempati Alexis Sanchez. Akan tetapi, winger berpaspor Cile itu belum memenuhi ekspektasi fans Man United.

Bagaimana tidak dalam 10 laga membela Man United, pemain yang didatangkan pada bursa transfer musim dingin 2018 itu baru mengemas satu gol. Bahkan, satu-satunya gol tersebut dicetak via titik putih saat Man United mengalahkan Huddersfield Town 2-0.

Sebenarnya, Neymar bukanlah incaran baru bagi Man United. Ayah Neymar yakni Neymar Sr menyebut Man United pernah mencoba mendatangkan sang anak pada bursa transfer musim panas 2015, namun tawaran itu ditolak.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *