Ini Wakil Liga Inggris di Kompetisi Eropa 2018-2019

PERTANDINGAN pamungkas Liga Inggris musim kompetisi 2017-2018 telah dilangsungkan semalam. Dengan kata lain, kini telah terbaca klub-klub mana saja yang bakal menjadi delegasi Inggris di kompetisi Eropa musim depan.

Klub pertama asal Inggris yang memastikan diri tampil di kompetisi Eropa musim 2018-2019 adalah Manchester City. Pasalnya, klub berjuluk The Citizens itu merupakan juara Liga Inggris 2017-2018. Man City bahkan telah menyegel titel tersebut sejak beberapa pertandingan sebelumnya. Tak ayal, Man City pun berhak tampil di ajang Liga Champions untuk musim 2018-2019. Man City mengakhiri musim ini dengan koleksi 100 poin.

Menyusul Man City, terdapat rival sekota mereka, Manchester United, yang juga bakal tampil di ajang Liga Champions musim depan. Man United sebenarnya memiliki langkah yang luar biasa musim ini, di mana pada awal kompetisi, mereka sempat bersaing sengit dengan Man City dalam perebutan posisi puncak klasemen.

Kendati begitu, harus disayangkan karena penampilan tidak konsisten Man United dalam beberapa pertandingan membuat mereka harus merenggangkan jarak poinnya dari Man City yang tampil konsisten. Tim berjuluk The Red Devils itu pun harus puas mengakhiri musim ini sebagai runner-up Liga Inggris.

Baca Juga: Ronaldo Habiskan Uang Setengah Miliar Hanya untuk Minum 2 Botol Anggur

Persaingan lebih sengit sebenarnya terjadi dalam perebutan posisi ketiga dan keempat guna bisa tampil di ajang Liga Champions. Pasalnya, terdapat tiga klub yang bersaing sengit di musim ini dalam perebutan tempat ketiga dan keempat tersebut. Ketiga klub itu adalah Liverpool, Chelsea, dan Tottenham Hotspur.

Dapat dikatakan bahwa ketiga tim tersebut sebenarnya tak ada yang memiliki penampilan yang benar-benar konsisten musim ini. Selalu terdapat fase dari ketiganya, di mana mereka memetik kemenangan terus menerus dan fase ketika mereka selalu gagal untuk memenangkan pertandingan.

Pada akhirnya, Liverpool dan Spurs keluar sebagai tim yang memiliki perolehan poin lebih baik dari Chelsea. Spurs mengakhiri musim dengan finis di peringkat ketiga dengan raihan 77 poin, sedangkan Liverpool berada di posisi keempat dengan 75 angka.

Sementara itu, Chelsea hanya mampu finis di tempat kelima klasemen akhir dengan 70 poin. Kondisi tersebut tentunya menjadi sesuatu yang mengecewakan, mengingat The Blues merupakan juara bertahan Liga Inggris. Alhasil, Chelsea hanya akan tampil di kompetisi Liga Eropa musim depan.

Chelsea nantinya akan ditemani oleh Arsenal untuk berkompetisi di Liga Eropa. Pasalnya, Arsenal mengakhiri musim ini dengan menduduki peringkat keenam Liga Inggris. Posisi Arsenal tersebut sebenarnya tak membuat mereka bisa berkompetisi di Eropa musim depan. Namun, The Gunners mendapat jatah milik Manchester City, yang di musim ini juga menjadi juara Piala Liga Inggris.

Berikut daftar wakil Inggris di kompetisi Eropa 2018-2019:

Liga Champions

Manchester City – juara Liga Inggris

Manchester United – runner-up Liga Inggris

Tottenham Hotspur – peringkat ketiga

Liverpool – peringkat keempat

Liga Eropa

Chelsea – peringkat kelima

Arsenal – pengalihan jatah juara Piala Liga Inggris

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *