Isaka Cernak Jalani Tes Medis di Persija Jakarta, Dokter Temukan Ini dalam Dirinya

Saat ini, Persija Jakarta sedang menyeleksi pemain asing asal Australia, Isaka Aongor Cernak-Okanya (Isaka Cernak).

Selama dua hari menjalani tes kesehatan di Jakarta, dokter tim Persija Jakarta, Donny Kurniawan mengaku, menemukan bekas cedera lama yang dimiliki oleh Isaka Cernak.

Sebelumnya memang sudah terdengar jelas bahwa gelandang serang berusia 28 tahun itu pernah mengalami cedera pada bagian lutut kirinya.

Hal itu yang membuat Arema FC dikabarkan tidak jadi mengikat kerja sama dengan Isaka Cernak pada awal musim 2017.

Isaka Cernak pernah mengalami cedera ketika memperkuat salah satu klub asal Afrika, SuperSport United pada 2016.

Ketika baru didatangkan, Isaka Cernak langsung cedera pada awal musim dan harus absen hingga kompetisi selesai.

SuperSport United dan Isaka Cernak mengambil kesepakatan untuk melakukan mutual termination yang membuatnya berstatus tanpa klub hampir satu tahun sejak April 2016.

Akhirnya, Isaka Cernak dikontrak oleh klub asal Thailand, Sisaket FC pada Februari 2017.

Sayang, tim tersebut terdegradasi ke kasta kedua Liga Thailand pada musim ini.

“Kami menemukan adanya cedera lama robek di bagian lutut kiri Isaka. Tetapi bisa dilihat Isaka tidak merasakan adanya kesakitan ketika melakukan tes kesehatan selama dua hari ini,” kata Donny Kurniawan kepada BolaSport.com, Kamis (14/12/2017).

Lebih lanjut, Donny Kurniawan menambahkan bahwa ia yakin Isaka Cernak bisa bermain selama 90 menit saat memperkuat Persija Jakarta.

Namun, Donny Kurniawan hanya khawatir, Isaka Cernak tidak bisa tampil prima dikarenakan musim depan Persija Jakarta akan berlaga di tiga kompetisi: Liga 1, Piala AFC, dan Piala Indonesia untuk musim 2018.

Donny Kurniawan pun memutuskan untuk memberikan hasil tes kesehatan Isaka Cernak kepada tim pelatih.

Ia tidak bisa mengambil sebuah keputusan dikarenakan tidak mau merugikan Persija Jakarta.

“Keputusannya itu saya serahkan ke tim pelatih dan kami harus duduk bersama membahas ini. Saya juga sudah berkomunikasi dengan pelatih fisik Persija,” kata Donny Kurniawan.

Setelah dua hari menjalani tes kesehatan, Donny Kurniawan mengatakan, ia tidak tahu lagi bagaimana nasib Isaka Cernak ke depan.

Pria yang akrab disapa DocBro itu juga tidak bisa memastikan apakah Isaka Cernak akan mengikuti sesi latihan perdana Persija Jakarta di Lapangan Sutasoma, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Senin (18/12/2017).

“Saya enggak tahu lagi bagaimana kelanjutannya karena tes kesehatannya sudah selesai. Saya juga gak tahu apakah ia akan latihan di sesi perdana atau tidak,” kata Donny Kurniawan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *