Jadwal Bola Rabu Malam Ini: Barcelona Hadapi Boca Juniors

Klub raksasa Spanyol, Barcelona, akan berhadapan dengan Boca Juniors (Argentina) untuk memperebutkan Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Rabu malam, 15 Agustus 2018. Pertandingan pramusim ini akan berlangsung mulai pukul 23.15 WIB.

Setiap tahun menjelang musim kompetisi resmi dimulai, sejak 1966 Barcelona menggelar turnamen melibatkan empat klub untuk memperebutkan trofi ini. Inisiator perebutan Trofi Joan Gamper ini adalah Enric Llaudet, Presiden FC Barcelona saat itu.

Setelah berjalan selama 30 tahun, mulai 1997 trofi ini hanya diperebutkan oleh dua klub. Barcelona, sebagai yang punya hajat, memilih satu klub yang mereka anggap lawan sepadan. Pertandingan ini selalu digelar di Stadion Camp Nou.

Laga nanti akan menjadi reuni antara Carlos Tevez, yang kini bermain di Boca, dan Lionel Messi. Keduanya lama bermain bersama di Timnas Argentina. Tevez, yang berusia 34 tahun, mencatatkan 76 caps bersama skuat Tango.

Baca Juga: 5 Pemain Spanyol dengan Torehan Gol Terbanyak di Premier League

“Selalu indah bermain melawannya [Messi]. Saat bermain bersama dengannya, saya merasa gembira. Jadi, untuk bisa menghadapinya atau melihatnya lebih dekat sekarang, itu juga akan membuatku senang,” ungkap Tevez.

Messi, 31 tahun, menjadi pemain Barcelona dengan trofi terbanyak setelah tim Katalan itu menaklukkan Sevilla dengan skor tipis 2 – 1 dalam perebutan Piala Super Spanyol (Supercopa de Espana) pada Senin (13/8/2018) pagi WIB di Tangier, Maroko. Itu trofi ke-33 Messi bersama Barca.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *