Jadwal Playoff Pra-Piala Dunia: Italia vs Swedia, Kroasia vs Yunani

Italia akan melawan Swedia pada babak playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa, sedangkan Republik Irlandia akan melawan tim Dinamit Denmark.

Di tempat lain dalam undian untuk turnamen musim panas di Rusia itu, Irlandia Utara akan menghadapi Swiss, dan Kroasia bermain melawan Yunani.

Italia harus melewati playoff setelah menempati posisi kedua di fase kualifikasi grup, tertinggal dari Spanyol yang menjadi juara grup. Adapun Swedia mencapai babak playoff setelah unggul selisih gol dari Belanda setelah keduanya memiliki poin yang sama dalam kualifikasi dengan Prancis sebagai juara grup.

Jadwal lengkap playoff Pra-Piala Dunia 2018 zona Eropa (dalam WIB):

Leg pertama:

Jumat, 10 November:

00:45   Irlandia Utara vs Swiss

01:45   Kroasia vs Yunani

Sabtu, 11 November:

01:45   Swedia vs Italia

Minggu, 12 November:

01:45   Denmark vs Republik Irlandia

Leg kedua:

Minggu, 12 November:

23:00   Swiss vs Irlandia Utara

Senin, 13 November:

02:45   Yunani vs Kroasia

Selasa, 14 November:

01:45   Italia vs Swedia

Rabu, 15 November:

00:45   Republik Irlandia vs Denmark

Italia, yang belum pernah absen di Piala Dunia sejak 1958, telah menjadi tim unggulan yang masuk dalam undian sebagai negara urutan ke-15 dalam peringkat FIFA, dan Swedia berada di urutan ke-25. Italia pernah mengalahkan Swedia 1-0 di penyisihan grup di Piala Eropa 2016.

“Takdir telah memutuskan hal ini,” kata manajer Italia Gabriele Oriali kepada Sky Sports.

“Dari sudut pandang saya, undian ini bisa lebih baik tapi kami orang Italia dengan tradisi yang berarti tidak boleh takut kepada siapa pun. Tapi tentu saja kami akan menghadapi lawan tangguh. Swedia muncul dari grup sulit, berhasil mengalahkan Perancis dalam satu pertandingan tunggal dan menyingkirkan Belanda,” sambung dia.

Italia akan bertolak ke Solna pada pertandingan pertama 10 November 2017 dan mereka akan pada Jumat stadion yang akan menjadi lokasi leg kedua, apakah San Siro di Milan, Renzo Barbera di Palermo atau Stadion Luigi Ferraris di Genoa.

Pelatih Swedia Janne Andersson mengatakan mereka akan mulai mempelajari cara mengalahkan Italia.

“Saya senang bahwa kami telah mengetahui siapa yang ditemui sekarang, karena semua yang telah kami lakukan adalah menunggu, namun saat ini bisa mempersiapkan permainan,” kata Andersson kepada FIFA, demikian ESPN.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bisnis.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *