Jelang Asian Games, Timnas U-23 Masih Harus Genjot Fisik dan Mental

Timnas Indonesia U-23 sudah menjalani laga ujicoba terakhir sebelum Asian Games 2018. Garuda Muda masih memiliki catatan yang harus diperbaiki di sisa waktu.

Pada pertandingan ujicoba yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (31/7/2018), timnas U-23 memetik kemenangan 2-1 atas Bali United di waktu normal. Namun, timnas kalah 4-5 dalam adu penalti.

Asisten pelatih Bima Sakti menyebut timnas U-23 mendapatkan pelajaran berharga. Kondisi fisik dan mental Evan Dimas dan kawan-kawan masih perlu digenjot lagi sebelum mereka terjun ke Asian Games 2018.

“Semua cukup puas dengan kinerja pemain. Bali United sudah memberikan perlawanan, juga pelajaran kepada kami. Kami memberikan apresiasi kepada Bali United yang mau bersedia ujicoba,” ujar Bima.

“Tentunya kami ada perbaikan yang harus segera dilakukan. Mental dan fisik harus kami siapkan lagi. Evan dan Ilham juga kelihatan masih kelelahan, karena mereka baru menjalani kompetisi di sana (Malaysia),” katanya.

Setelah menggelar laga ujicoba, timnas U-23 akan tetap berlatih di Bali. Mereka dijadwalkan ke Jakarta pada 10 Agustus dan akan menghadapi laga perdana Asian Games 2018 melawan Taiwan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, dua hari kemudian.

Indonesia masuk Grup A di babak penyisihan grup Asian Games 2018. Selain melawan Taiwan, tim besutan Luis Milla juga akan menghadapi Hong Kong, Laos, dan Palestina.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Detik.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *