Jelang Persebaya Vs Persija, Djanur Beri Latihan Intensitas Rendah 

Djadjang Nurdjaman memberikan porsi latihan dengan intensitas rendah kepada para pemain untuk mempersiapkan tim pada laga Persebaya Surabaya vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018).

Latihan dengan intensitas rendah itu dilakukan Djanur – panggilan akrab Djadjang Nurdjaman – untuk mengantisipasi kebugaran pemain. Ha itu dikarenakan Persebaya Surabaya baru saja melakukan perjalanan melelahkan dari lawatannya ke markas Persipura Jayapura.

Salah satu penyebab kekalahan tim berjulukan Bajul Ijo dari Persipura, Selasa (30/10/2018), adalah faktor kelelahan. Oleh sebab itu, Djanur tidak ingin kekalahan timnya terulang saat menjamu klub berjulukan Macan Kemayoran. “Perjalanan (dari Jayapura) cukup melelahkan sehingga saya putuskan hari ini yang main betul-betul recovery dengan hanya jogging 20 menit, low intensity,” kata Djadjang Nurdjaman seusai memimpin latihan tim di Stadion Jenggolo, Sidoarjo, Kamis (1/11/2018).

Ketika jadwal bertanding tidak padat, menurut Djanur, para pemain selalu mendapat menu tambahan di setiap latihan. Namun, tambahan menu latihan tidak diberikan untuk menjaga kebugaran para pemain. “Biasanya yang main saya kasih menu tambahan, tetapi kali ini tidak. Saya kasih stretching saja, itu salah satu cara menyiasatinya,” tutur Djanur.

Mantan pelatih Persib Bandung dan PSMS Medan ini mengaku timnya cuma punya waktu tiga hati untuk persiapan. Karena itu, dia khawatir Rendi Irwan dkk akan kelelahan jika diberi menu latihan yang cukup berat. “Jumat (2/11/2018), saya juga tidak akan menggelar latihan dengan menaikkan terlalu jauh intentitasnya, supaya para pemain  tidak kelelahan dalam latihan,” kata dia.

Sementara itu, dari sisi mental, Djanur berharap pasukannya itu bisa segera melupakan kekalahan yang didapat di markas Persipura. Persebaya selalu butuh kemenangan untuk memperlebar jarak dari zona degradasi.

“Jika menang nanti, Insya Allah posisi tim akan sedikit aman. Saya sarankan pemain fokus ke pertandingan Persija dan lupakan pertandingan yang sudah lewat,” tutur Djanur. Pertandingan Persebaya vs Persija akan disiarkan langsung oleh Indosiar pada Minggu (4/11/2018) pukul 15.30 WIB.

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *