Jerman Duduki Posisi Puncak Ranking FIFA

TIMNAS Jerman mampu berbicara banyak dalam keikutsertaannya dalam Piala Konfederasi 2017. Sempat diragukan karena menurunkan pemain lapis kedua, nyatanya skuad asuhan Joachim Low tersebut mampu keluar sebagai juara setelah mengalahkan Cile dengan skor tipis 1-0 di partai final.

Kemenangan tersebut tidak hanya mengantarkan Jerman sebagai juara Piala Konfederasi 2017, Die Mannschaft –julukan Timnas Jerman– juga berhasil memperbaiki posisi mereka di ranking FIFA. Timnas Jerman sukses naik dua peringkat untuk menduduki posisi pertama dalam ranking FIFA yang sudah sejak April 2017 menjadi milik Timnas Brasil.

Timnas Portugal yang menjadi juara tiga pada Piala Konfederasi 2017 juga mengalami perbaikan peringkat FIFA. Cristiano Ronaldo dan kolega sukses naik ke posisi empat.

Sementara itu, Cile yang menderita kekalahan harus juga harus mengalami penurunan peringkat. Tim asuhan Juan Antonio Pizzi yang semula menempati tempat empat harus rela turun ke posisi tujuh.

Berikut ranking 5 besar FIFA seperti dilansir ESPN, Rabu (5/7/2017):

1. Jerman

2. Brasil

3. Argentina

4. Portugal

5. Swiss

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *