Jerman Kalah Lagi, Ini Komentar Loew:

Jerman masih belum bisa bangkit. Kekalahan kembali harus mereka telan. Kali ini Jerman menyerah 1-2 dari Prancis dalam laga lanjutan UEFA Nations League di Stade de France, Rabu (17/10) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Jerman belum pernah menang dalam tiga laga mereka di kompetisi tahun ini.

Jerman sempat unggul terlebih dahulu setelah mendapat penalti pada menit ke-13 setelah Leroy Sane dijatuhkan Paul Pogba. Toni Kroos yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dengan membobol gawang Hugo Lloris.

Prancis berhasil menyamakan skor di menit 62 lewat tendangan Antoine Griezmann meneruskan umpan Lucas Hernandez.

Griezmann kembali menjadi momok bagi Jerman selepas membawa juara dunia 2018 itu berbalik unggul berkat eksekusi penaltinya pada menit ke-83. Penalti didapat setelah Mats Hummels secara ceroboh menghentikan usaha penetrasi Blaise Matuidi.

Pelatih Jerman Joachim Loew menilai penalti tidak harus diberikan wasit karena Hummels tidak melakukan pelanggaran. “Itu bukan penalti. Mats (Hummels) tidak menyentuhnya. Matuidi menginjak kakinya,” klaim Loew usai pertandingan.

“Kami benar-benar setara dengan juara dunia (Prancis), tetapi kami harus mencetak gol kedua di babak pertama. Sayangnya, kami tidak dihargai untuk pertandingan yang bagus. Jika kami sedikit lebih pintar maka kami akan mencetak gol kedua dan menang,” jelasnya.

Pada laga ini Loew melakukan lima pergantian pada tim inti yang dikalahkan Belanda 0-3 sebelumnya. “Setelah pertandingan melawan Belanda, sudah jelas bahwa kami harus mengubah sesuatu. Jika Anda ingin sukses secara permanen, Anda membutuhkan campuran pemain yang lebih tua dan lebih muda. Para pemain lama belum melupakan bagaimana cara bermain sepakbola,” ujarnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *