Jerman Keluar Sebagai Juara Piala Konfederasi 2017

Pertarungan final Piala Konfederasi 2017 mempertemukan Tim Nasional (Timnas) Jerman dengan Cile, Stadion Krestovskyi, Rusia, Senin (3/7/2017) dini hari WIB.Jerman sukses menjadi juara Piala Konfederasi 2017 setelah mengalahkan Cile dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal Jerman dicetak oleh Lars Stindl di menit 20.

Kemenangan ini membawa Jerman meraih gelar pertamanya dalam gelaran Piala Konfederasi. Sebelumnya, prestasi tim Panzer hanya bisa meraih predikat ketiga pada 2005.

Babak Pertama

Timnas Jerman memang terlihat agak kesulitan untuk bisa mendominasi permainan. Hal tersebut terlihat dari usaha Cile yang berhasil masuk ke jantung pertahanan Jerman di menit-menit awal babak pertama.

Bahkan di menit lima, Arturo Vidal sukses memberikan ancaman berarti ke gawang yang dikawal oleh Ter Stegen. Beruntung bagi Tim Panzer -julukan Timnas Jerman- kiper Barcelona berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dua menit berselang, Vidal kembali mengancam gawang Jerman namun sayang usahanya belum bisa memecah kebuntuan. Begitu juga usaha dari Alexis Sanchez di menit 11 yang belum mampu membuka keunggulan bagi negaranya.

Setelah mendapatkan ancaman dari Cile, Jerman berhasil keluar dari tekanan anak asuh Juan Antonio Pizzi. Bahkan di menit 20, Stindl sukses membuka keunggulan bagi Jerman setelah Werner memberikan umpan daerah kepada pemain bernomor punggung 13 tersebut.

Setelah unggul, anak asuh Joachim Low itu tak mengendurkan serangan. Bahkan jelang akhir babak pertama, Jerman tercatat membuang tiga pelung yang berhasil diciptakan oleh lini depan mereka. Namun keunggulan 1-0 bagi Jerman menjadi penutup di babak pertama.

Babak Kedua

Sadar tertinggal, Cile berhasil mendominasi permainan di menit-menit awal babak kedua. Bahkan beberapa kali, Sanchez dan vidal sukses menunjukkan kombinasi permainan yang sangat baik di kotak penalti Tim Panzer.

Sayang usaha kedua pemain yang dipasang di lini depan Cile tersebut belum mampu menyamakan kedudukan. Bahkan hingga pertengahan babak kedua, Cile berhasil mengurung pertahanan Jerman. Anak asuh Low juga tercatat hanya mampu memberikan perlawanan lewat serangan balik.

Namun, serangan balik yang dilakukan oleh Jerman sukses memberikan ancaman. Sayangnya sundulan Julian Drexler masih mampu diamankan oleh Claudio Bravo.

Di menit perpanjangan waktu, Cile mendapatkan hadiah tendangan bebas namun Sanchez yang bertugas sebagai algojo tak mampu mencetak gol dan menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya, Jerman berhasil menuntaskan laga dengan kemenangan 1-0 atas Cile.

Susunan Pemain

Cile XI: Bravo, Jara, Isla, Medel, Vidal, Diaz, Aranguiz, Beausejour, Hernandez, Sanchez, Vargas.

Jerman XI: Ter Stegen, Mustafi, Hector, Rudiger, Ginter, Rudy, Draxler, Goretzka, Kimmich, Stindl, Werner.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Okezone.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *