Jerman Lolos ke Semifinal Piala Konfederasi 2017

Timnas Jerman melenggang ke babak semifinal Piala Konfederasi 2017 seusai mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1 pada pertandingan terakhir Grup B di Stadion Fisht, Sochi, Rusia, Minggu waktu setempat.

Jerman lolos ke semifinal dengan status juara grup B dengan mengumpulkan tujuh poin, unggul dua angka dari Cile di posisi kedua yang juga lolos ke semifinal seusai ditahan imbang Australia.
Jerman yang hanya memerlukan hasil imbang untuk lolos ke semifinal memulai laga dengan lambat. Pasukan Joachim Loew itu membangun irama permainan melalui umpan-umpan yang dilancarkan dari barisan pertahanan.
Sebaliknya, Kamerun sesekali mencuri serangan balik memanfaatkan kecepatan Zambo Anguissa, Aboubakar dan Bassogog namun tidak berbuah gol hingga 45 menit pertama.
Tim Panser akhirnya membuka keunggulan 1-0 pada awal babak kedua melalui sontekan kaki kanan Kerem Demirbay yang meneruskan bola dari Draxler pada menit ke-47.
Kamerun terpaksa bermain dengan 10 orang pemain setelah Ernest Mabouka diganjar kartu merah akibat melanggar Can pada menit ke-64.
Dua menit kemudian, Jerman menggandakan keunggulan saat umpan diagonal dari sayap kanan yang dilepaskan Joshua Kimmich diselesaikan Timo Werner menggunakan sundulan setelah pemain itu lolos dari penjagaan pemain Kamerun. Gol itu merupakan gol pertama yang dicetak Werner untuk timnas Jerman.
Namun Kamerun tidak menyerah, Vincent Aboubakar mengelabuhi kiper Ter Stegen saat sundulannya mengoyak gawang Jerman meneruskan umpan Ngamaleu dari sebuah serangan balik pada menit ke-78.
Werner akhirnya memupus harapan Kamerun untuk menyamakan kedudukan setelah mencetak gol keduanya pada laga ini berkat umpan terobosan Benjamin Henrichs pada menit 81. Skor 3-1 bertahan hingga laga usai, demikian FIFA.
Susunan pemain:
Jerman (3-5-1-1): Ter Stegen; Ginter, Sule, Plattenhardt; Kimmich, Rudy, Can, Demirbay, Rudiger; Draxler; Werner. Cadangan: Trapp, Mustafi, Hector, Heinrichs, Goretzka, Wagner, Leno, Stindl, Younes, Brandt.
Kamerun (4-3-3): Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Djoum, Siani, Zambo Anguissa; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo. Cadangan: Ngamaleu, Zoua, Boumale, Guihoata, Onana, Djoum, Ndip Tambe, Toko Ekambi, Owona, Ngwem, Bokwe.
sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Tempo.co

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *