Jerman Melangkah Dengan Mantap ke Semifinal

Tim nasional Jerman berhasil mengalahkan Kamerun dengan skor 3-1 di laga terakhir grup B Confederations Cup di Olimpiyskiy Stadion di Sochi, Minggu (25/06).

Pertandingan babak pertama berjalan relatif berimbang. Barulah di babak kedua Jerman tampil lebih baik dan menyarangkan gol melalui Timo Werner (brace) plus Kerem Demirbay sementara Kamerun hanya bisa membalas melalui Vincent Aboubakar.

Pertandingan berjalan dengan tempo sedikit lambat di babak pertama. Keduanya seperti sedang mengukur kekuatan lawan masing-masing. Kamerun pun bisa cukup mengimbangi permainan Jerman. Kedua tim pun silih berganti menciptakan prahara di kotak penalti lawan. Namun peluang-peluang tim Panser lebih berbahaya.

Contohnya pada menit ke 21. Draxler yang menusuk dari sisi kanan memberikan umpan matang pada Can di luar kotak penalti. Dengan sedikit kecohan, ia bisa mendapat ruang tembak. Namun sayang bola hanya melintir tipis di samping kiri gawang Kamerun.

Kamerun akhirnya bisa memberikan ancaman nyata pada menit 45. Moukandjo berhasil mengirimkan crossing matang ke tiang jauh dan bola disambut Anguissa. Namun peluang itu masih bisa dimentahkan oleh Ter Stegen.

Pertandingan babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0. Di babak kedua, Joachim Loew mengutak-atik permainan timnya. Hasilnya pun langsung terlihat tiga menit setelah peluit kick off dibunyikan.

Demirbay langsung mengoyak jala Kamerun dengan tendangan keras dari luar kotak penalti. Gol itu didapatnya setelah melakukan kerjasama yang apik dengan Draxler.

Jerman kian menguasai keadaan setelah salah satu pemain Kamerun yakni Ernest Olivier Bienvenu Mabouka Massoussi diusir wasit pada menit 64. Ia dikartu merah karena dianggap melakukan tekel berbahaya pada Emre Can.

Keunggulan itu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Jerman. Pada menit ke-66 mereka langsung mencetak gol keduanya. Werner menanduk bola di muka gawang setelah mendapat umpan crossing matang dari Kimmich.

Kamerun sempat melawan balik dengan golnya pada menit ke-78. Ngamaleu sukses menembus pertahanan kiri Jerman dan mengirim umpan crossing matang yang ditanduk oleh Vincent Pate Aboubakar.

Namun Jerman meresponnya dengan cepat. Di menit ke 81 mereka langsung membayar lunas gol dari Boubacar. Werner berhasil menceploskan bola dengan mudah setelah mendapat umpan tarik dari Benjamin Henrichs.

Gol itu kemudian jadi gol terakhir yang tercipta di laga tersebut. Jerman pun menang 3-1. Kemenangan ini membuat  Die Mannschaft lolos ke babak semifinal.

Susunan Pemain:
Kamerun (4-3-3): Ondoa; Mabouka, Ngadeu-Ngadjui, Teikeu, Fai; Mandjeck, Siani, Zambo Anguissa; Bassogog, Aboubakar, Moukandjo.

Jerman (3-5-1-1): Ter Stegen; Ginter, Sule, Plattenhardt; Kimmich, Rudy, Can, Demirbay, Rudiger; Draxler; Werner.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *