Jika Kalahkan Real Madrid, Barcelona Belum Pasti Juara La Liga

Kapten Barcelona, Andres Iniesta, menyebut timnya mengincar kemenangan kontra Real Madrid. Namun, Iniesta menganggap Barca belum mengunci gelar juara La Liga Spanyol musim ini, meski nantinya mampu mengalahkan Madrid.

Barcelona akan bertandang ke Santiago Barnebeu, markas Real Madrid, untuk melakoni laga El Clasico yang tersaji pada pekan ke-17 La Liga, Sabtu (23/12/2017). Pertandingan tersebut menjadi momentum buat Los Cules untuk memperlebar jarak atas El Real di klasemen.

Seperti diketahui, Barcelona saat ini kukuh di puncak klasemen sementara dengan 42 poin, unggul enam angka dari Atletico Madrid sebagai pesaing terdekat.

“Jujur saja, saya rasa tidak seperti itu. Sulit untuk mengatakan perburuan gelar La Liga akan berakhir pada Desember,” kata Iniesta seperti dikutip Soccerway, Selasa (19/12/2017).

“Memang benar, jika kami mampu meraih kemenangan di sana maka ini akan menjadi langkah besar. Akan tetapi, kami seharusnya tidak boleh melupakan Atletico Madrid yang kini tertinggal enam poin. Kami bersiap untuk memainkan pertandingan hebat dan mencoba meraih tiga poin,” ujar pemain asal Spanyol itu.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan El Clasico edisi ke-175 yang terjadi di pentas La Liga. Sejauh ini, Real Madrid masih unggul karena memenangi 72 pertandingan, sedangkan Barcelona meraih 69 kemenangan, dan 33 laga berakhir imbang.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Liputan6.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *