Jordi Alba Akui Kesulitan Kalahkan Eibar

Fullback Barcelona Jordi Alba tidak memungkiri bahwa timnya menemui banyak kesulitan saat mengalahkan Eibar dengan skor 2-0 di pekan ke-24 La Liga, Sabtu (17/2) malam WIB.

Di pertandingan semalam, gol Alba di menit ke-88 memastikan kemenangan untuk tim arahan Ernesto Valverde tersebut, setelah sebelumnya Luis Suarez membuka papan skor di babak pertama.

Kemenangan yang diraih ini membuat Barca unggul sepuluh poin di depan Atletico Madrid, namun Alba menekankan bahwa tiga poin yang diraih semalam tidak datang dengan mudah.

“Eibar adalah tim yang sangat sulit [untuk dikalahkan] karena mereka tahu bagaimana caranya bermain dan itu membuatmu kesulitan,” kata Alba dikutip dari Football Espana.

“Saya sangat senang dengan gol yang saya cetak dan kemenangan ini. Ini jelas bahwa kami menemui banyak kesulitan di awal pertandingan.”

Di partai semalam, Eibar harus bermain dengan sepuluh menit setelah Fabian Orellana dikartu merah karena meninju bola menyusul keputusan wasit memberi Barca hadiah tendangan bebas.

“[Pelatih] Mendilibar membela pemainnya dan saya tidak ingin terlibat. Itu adalah keputusan wasit,” lanjutnya.

“Setelah pengusiran tersebut kami menjadi lebih tenang, meski mereka tetap menekan kami.”

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *