Jordi Alba Bingung Tak Dipanggil Timnas Spanyol

Bek kiri Barcelona, Jordi Alba mengaku bingung dengan keputusan pelatih Luis Enrique yang tidak memanggilnya ke timnas Spanyol. Sebab, Alba yakin kini sedang dalam performa yang bagus.

Enrique baru saja mengumumkan skuat pilihannya untuk timnas Spanyol. Ini adalah skuat pilihan pertama Enrique sejak ditunjuk sebagai pelatih. Tidak ada nama Alba dalam skuat La Roja.

Absennya nama pemain berusia 29 tahun dinilai cukup mengejutkan. Sebab, Alba tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan performa. Enrique dan Alba juga pernah bekerja sama di Barcelona. Enrique tahu apa yang bisa dilakukan oleh Alba.

Karena itu, Alba mengaku bingung dengan keputusan sang pelatih. Namun, eks pemain Valencia tidak akan protes dan akan menerima keputusan Enrique. Dia akan berlibur ketika jeda internasional dimulai.

Jordi Alba Bingung

Dalam beberapa tahun terakhir, Alba jadi pemain utama di sektor kiri pertahanan Spanyol. Termasuk di Piala Dunia 2018 yang lalu. Namun, secara mengejutkan tidak ada nama Alba dalam skuat terbaru juara Piala Dunia 2010 tersebut.

“Saya tidak tahu mengapa saya tidak masuk skuat. Saya tahu kapan saya bermain jelek dan saat ini saya merasa baik. Saya ingin bermain untuk timnas tapi itu adalah keputusan pelatih dan saya menghormatinya,” buka Alba.

“Saya bermain baik di klub. Itu adalah pekerjaan saya. Saya tidak punya masalah dengan siapa pun di tingkat profesional. Saya akan pergi bersama keluargaku selama hari-hari itu [jeda internasional],” imbuhnya.

Soal Marcos Alonso dan Jose Gaya

Alih-alih memanggil Alba, Enrique lebih senang memberikan kesempatan pada Marcos Alonso yang memang bermain bagus dengan Chelsea di Inggris. Selain itu, ada pula nama Jose Gaya yang jadi bintang untuk Valencia. Kedua pemain mengisi posisi bek kiri.

“Saya tidak tahu apa yang dipikirkan oleh Enrique tentang saya atau pemain lain. Jika saya bermain bagus, saya bisa kembali ke timnas. Sekarang Marcos Alonso dan Jose Gaya akan ke timnas, mereka berdua pemain pemain yang bagus,” tutup Alba.

Skuat Timnas Spanyol

Kiper: David De Gea, Kepa Arrizabalaga, Pau Lopez.

Defender: Dani Carvajal, Cesar Azpilicueta, Raul Albiol, Sergio Ramos, Nacho Fernandez, Diego LLorente, Inigo Martinez, Jose Gaya, Marcos Alonso.

Gelandang: Sergio Busquets, Sergi Roberto, Rodri, Saul, Thiago Alcantara, Dani Ceballos, Isco.

Penyerang: Marco Asensio, Alvaro Morata, Diego Costa, Suso, Rodrigo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Bola.net

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *