traffic analysis

Jorge Lorenzo Ragu Taklukkan Sirkuit Catalunya

Modifikasi yang dilakukan pada Sirkuit Catalunya, Spanyol, pada seri balap MotoGP 2017, diyakini oleh pebalap tim Ducati Racing, Jorge Lorenzo, bakal menyulitkannya di seri musim ini.

Seperti dilansir Speedweek, pebalap berjuluk X-Fuera ini, mengklaim bahwa kondisi Sirkuit Catalunya pada musim ini tidak terlalu menguntungkan Ducati.

Ia menduga, kesulitan yang paling besar adalah saat membutuhkan tenaga yang lebih lembut menjelang sudut tikungan.

“Saya yakin akan mengalami kesulitan saat menaklukkan Catalunya, yang telah mengalami modifikasi sirkuit untuk musim ini. Saya perhatikan dari gambara yang ada, Ducati dengan tenaga yang besar akan sulit mengendalikan tenaga dan butuh muntahan tenaga yang agak lembut,” kata Lorenzo.

Sirkuit Catalunya mengalami modifikasi menyusul insiden yang merenggut nyawa pebalap Moto2, Luis Salom, pada balapan tahun lalu.

Perubahan yang dilakukan adalah penggunaan karakter F1 pada tikungan ke-10 dan penambahan chicane (kelokan sempit) selepas tikungan ke-13.

Bentuk baru sirkuit sudah akan digunakan pada MotoGP Catalunya, 11 Juni 2017.

Menurut Lorenzo, karakter baru yang ada di Catalunya saat ini bakal lebih cocok untuk Honda dan Yamaha, yang lebih mudah saat dikendalilkan di sudut tikungan.

Ia juga melihat manuver cepat dapat dilakukan dua sepeda motor pabrikan asal Jepang itu.

Namun, Lorenzo mencoba melihat sisi positif dari balapan Catalunya. Karena, ia tidak akan memaksakan diri untuk lebih cepat masuk ke barisan depan.

Menurutnya, langkah itu terburu-buru dan justru memberikan banyak kerugian.

“Mungkin saya lebih baik mengandalkan ketenangan saja. Saya akan melihat peluang lebih dulu supaya kondisi cukup aman untuk mengambil posisi pebalap di depan saya,” kata Lorenzo.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : TribunNews.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *