Juan Mata Ingin Akhiri Kutukan Piala Super Eropa bersama Man United

Manchester United akan bersua Real Madrid pada ajang Piala Super Eropa yang digelar di Stadion Nacionalna Arena Filip II, Skopje, Selasa (8/8/2017). Man United tampil dengan status juara Liga Europa 2016-2017 sedangkan Real Madrid adalah pemenang Liga Champions.

Gelandang Man United, Juan Mata, memiliki harapan tersendiri menjelang laga ini. Pemain internasional Spanyol tersebut berharap Man United bisa menjadi pemenang sehingga dia mengakhiri “kutukan” Piala Super Eropa.

Jika bermain, ini akan menjadi kesempatan ketiga Mata tampil dalam ajang tersebut. Dalam dua kesempatan sebelumnya di mana dia selalu gagal juara, pemain berusia 29 tahun itu tampil dengan kostum Chelsea pada 2012-2013 dan 2013-2014.

The Blues takluk 1-4 dari Atletico Madrid (2012-2013). Kemudian, mereka kembali harus gigit jari karena kalah adu penalti melawan Bayern Muenchen (2013-2014), setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam waktu normal plus perpanjangan 2×15 menit.

Mengingat rentetan kegagalan sebelumnya, Mata pun berhasrat mengakhirinya bersama Man United.

“Saya beruntung bisa bermain dalam dua Piala Super Eropa tetapi sayangnya harus kalah dalam dua laga tersebut. Jadi, pertandingan ini akan menjadi yang ketiga bagi saya,” tutur Mata kepada situs resmi klub.

“Musim lalu sangat hebat dan membuat kami memiliki kesempatan mengangkat trofi lebih banyak lagi pada saat ini. Pekan depan, kami memiliki kesempatan mengangkat trofi melawan tim seperti Real Madrid. Kami harus fokus memikirkan hal itu,” tuturnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Kompas.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *