Juara Liga Belanda Tak Otomatis Lolos Liga Champions

Terpuruknya sepakbola Belanda membuat klub-klub negara itu tidak lagi dijamin tiket otomatis ke Liga Champions, dimulai musim depan.

Ini akan menjadi yang pertama dalam 15 tahun juara Eredivisie harus berjuang di playoff untuk masuk penyisihan group Liga Champions.

Musim ini, juara Liga Belanda Feyenoord berakhir di dasar klasemen penyisihan group Liga Champions, sementara Vitesse Arnhem juga di peringkat paling bawah penyisihan group Liga Europa.

Ranking terbaru UEFA menempatkan Liga Belanda di urutan ke-12 seluruh Eropa.

Keputusan ini diambil setelah tim nasional Belanda juga gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Terakhir kali klub Belanda juara di kompetisi Eropa terjadi pada 2002, ketika Feyenoord mengalahkan Borussia Dortmund di final Piala UEFA.

Ajax adalah runner-up Liga Europa tahun lalu, kalah dari Manchester United, namun gagal lolos ke babak penyisihan group Liga Champions tahun ini.Keputusan ini diambil setelah tim nasional Belanda juga gagal lolos ke Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia di Rusia tahun depan.

Spanyol, Jerman, Inggris, dan Italia masih dijamin masing-masing empat tiket otomatis ke penyisihan group Liga Champions tahun depan.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : BeritaSatu.com

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *