Jurgen Klopp: Philippe Coutinho Belum Siap Bermain

Walau sudah kembali berlatih bersama skuat Liverpool, Klopp ragu Coutinho sudah siap secara fisik dalam laga kontra Man City.

Jurgen Klopp, manajer Liverpool, menyambut baik kedatangan Philippe Coutinho. Adapun gelandang Brasil itu belum siap untuk menghadapi Manchester City, Sabtu (8/9) malam WIB.

Coutinho sempat absen karena dugaan cedera punggung. Secara kebetulan, momen absen tersebut bersamaan dengan pengajuan transfernya ke Barcelona yang batal terwujud di tenggat bursa transfer.

Pemain berusia 25 tahun itu kembali berlatih dan Klopp menyambutnya dengan tangan terbuka. “Saya tahu apa yang dipikirkan orang-orang, tapi Phil punya masalah punggung beberapa pekan lalu dan tak bisa berlatih. Itu berarti ia absen sekitar tiga minggu,” ungkapnya.

“Ya, ia pergi bersama tim nasional dan berlatih dengan normal, tapi sekarang kami harus menyiapkan musim normal, jadi kami punya tujuh pertandingan [sebelum jeda internasional lagi] dan kami melihat latihan hari ini dan berpikir ‘OK, mungkin kami harus langsung memainkannya’ karena ia sangat bagus, tapi itu tak masuk akal.”

“Kami harus melanjutkan pramusim kami, tak terlalu lama, tapi dalam beberapa sesi, kami harus memberikan waktu karena dalam sebulan ke depan, kami harus menjalani tujuh pertandingan.”

“Kami selalu memiliki keputusan yang sama, ‘apakah ia butuh latihan atau sudah bisa bermain?’ dan hal semacam itu. Ya, ia akan menjalani porsi latihan lebih dari pemain lain, tapi ia datang dalam suasana yang sangat, sangat bagus dan sangat menjanjikan.”

“Tentu saja semua baik-baik. Tak ada yang perlu dikatakan lagi, jadi ia kembali dan kami menjalin pembicaraan yang sangat akrab,” pungkasnya.

 

sport-detik.com | Berita Bola, Prediksi Bola, Hasil Pertandingan, Jadwal Pertandingan, Skor Bola, Klasemen dan Transfer Pemain
Sumber : Goal.com ID

Pos Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *